Inilah Makanan Manusia Yang Berbahaya Untuk Kucing Yang Perlu Diketahui

Inilah Makanan Manusia Yang Berbahaya Untuk Kucing Yang Perlu Diketahui



Inilah Makanan Manusia Yang Berbahaya Untuk Kucing Yang Perlu Diketahui | Mungkin kita bahagia memelihara kucing. Namun sesuka apa-pun kita terhadap hewan kesayangan, bukan bermakna seluruh makanan yang kita bahagia dan dikonsumsi termasuk kita memberikan kepada hewan peliharaan kita. Beberapa makanan manusia justru berbahaya bagi kucing, seperti: 

1. Cokelat

Coklat merupakan makanan yang menjadi kegemaran manusia. Coklat sering di menggunakan untuk memberikan citarasa terhadap makanan kecil atau kue. Coklat merupakan makanan yang aman bagi manusia serta dikatakan punya manfaat untuk melakukan perbaikan mood bagi orang yang memakannya. Namun ternyata perihal itu tidak serupa bersama dengan kucing. Cokelat ternyata punya kandungan theobromine (methylxanthine) yang berbahaya bagi mamalia tersebut.

Theobromine mengakibatkan gangguan manfaat terhadap lapisan saraf pusat, jantung, mengakibatkan diuresis dan mengganggu kerja otot polos (seperti otot saluran cerna). Gejala yang bisa berjalan yaitu peningkatan denyut jantung, serangan jantung, tremor, kejang, dan nyeri perut. 

2. Kopi, teh dan product kafein lainnya

Kafein terkandung terhadap kopi dan teh, yang merupakan minuman sehari-hari manusia. Manusia tidak persoalan dalam menimum kafein, tidak serupa bersama dengan kucing yang condong peka terhadap dampak kafein. Pada kucing, kafein bisa mengakibatkan hiperaktivitas, muntah, meningkatkan tekanan darah, serangan jantung, kejang dan hilang kesadaran. 

3. Alkohol

Di beberapa belahan dunia, alkohol merupakan minuman yang sering dikonsumsi. Walaupun banyak penelitian menyatakan ada dampak berbahaya dari alkohol lebih-lebih mengakibatkan rusaknya hati. Namun alkohol sering digunakan bersama dengan alasan untuk menhangatkan badan. Ternyata alkohol termasuk punya dampak terhadap kucing, tidak cuman punya dampak mabuk, alkohol termasuk mengakibatkan gangguan pencernaan, gangguan irama jantung, lemah dan kematian. 

4. Anggur dan kismis

Anggur merupakan buah-buahan yang sering dikonsumsi manusia, rasanya yang manis mengakibatkan anggur menjadi laris. Kismis termasuk sering dikonsumsi manusia, lebih-lebih sebagai bahan manisan atau bahan dasar pembuatan kue. Dari sharing sumber menyatakan bahwa anggur dan kismis ternyata punya dampak gangguan pencernaan, diare dan rusaknya ginjal terhadap kucing dan anjing. Walaupun beberapa sumber menyatakan bahwa perihal tersebut belum valid terhadap kucing. Namun sebab perihal tersebut terbukti terhadap anjing, maka tidak ada salahnya menjauhi pemberiannya terhadap kucing. 

5. Bawang

Bawang (termasuk bawang merah dan bawang putih) merupakan bahan dasar pembuatan bumbu makanan yang hampir tetap digunakan manusia. Hampir tidak ada makanan yang dimasak tanpa bawang. Mungkin bawang tidak berdampak tidak baik bagi mausia, tetapi ternyata tidak demikianlah bersama dengan kucing. Ternyata kandungan tiosulfat dari bawang punya dampak berbehaya untuk kucing dan bisa mengakibatkan rusaknya sel darah merah. Selain itu, bawang termasuk mengakibatkan kucing sesak napas, mual, muntah, diare.

Mengingat banyak makanan yang menggunakan bahan penyedap dari bawang, oleh maka dari itu kita harus berpikir dalam memberikan makanan kita sehari-hari terhadap kucing. meskipun bagi kita itu mulai lezat dan aman, sebab tidak demikianlah bersama dengan kucing.

6. Kacang Macadamia

Kacang Macadamia berasal dari tanaman yang ada di Madagascar dan Australia, lalu dibawa ke Hawaii dan California. Kacang ini biasanya dikonsumsi manusia. Namun terhadap kucing, kacang ini bisa mengakibatkan terjadinya lemas, muntah, tremor, nyeri perut dan kaku sendi.

7. Xylitol (termasuk dalam permen)

Xylitol sering digunakan dalam bahan permen dan pasta gigi, sebagai pemanis buatan. Dikatakan bahwa xylitol punya rasa manis yang sama bersama dengan gula, tetapi punya kandungan kalori yang rendah. Oleh sebab itu, xylitol biasanya digunakan oleh orang diabetes sebagai pengganti gula. Padda kucing, xylitol bisa mengakibatkan pelepasan insulin berlebihan. Sehingga mengakibatkan kandungan gula darah cepat mengalami penurunan dan berjalan hipoglikemia. Dampaknya bisa berjalan lesu, muntah, kejang, koma dan lebih-lebih kematian.

8. Adonan roti (mentah)

Adonan roti dibikin bersama dengan ragi sehingga roti bisa mengembang. Saat sebelum dipanggang, adonan roti mentah bakal mengalami fermentasi. Oleh sebab perihal tersebut, adonan roti menjadi berbahaya bagi kucing sebab hasil fermentasi bisa membuahkan alkohol yang berbahaya, serta adonan mentah mengakibatkan penyumbatan usus.

9. Tomat

Tomat merupakan salah satu makanan manusia. Pada kucing, tomat condong berbahaya. Namun, ada pendapat yang menyatakan bahwa sesunggahnya anggota dari tumbuhan tanaman tomat yang berbahaya adalah daun, dahan dan buahnya yang tetap muda. Hal ini sebab kandungan solanine didalamnya mengakibatkan hipersalivasi, gangguan pencernaan, diare, depresi, lemah, pupil melebar dan denyut jantung melambat. 

10. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sering dikonsumsi dan sering dibikin menjadi jus oleh manusia. Daun, buah, biji dan kulit alpukat punya kandungan yang disebut persin yang merupakan racun. Pada kucing, dampaknya mungking tidak terlampau serius. Tapi dikatakan bahwa alpukan bisa mengakibatkan sumbatan terhadap saluran cerna

11. Beras

Beras merupakan makanan utama penduduk Indonesia. Beras yang berbahaya untuk kucing sebetulnya adalah yang bersifat mentah dan belum menjadi nasi. Namun, meskipun telah bersifat nasi terhadap hewan, beras punya dampak sebagai serat, tetapi kalau berlebih bisa mengakibatkan radang. Selain itu, dikatakan bahwa kucing lebih membutuhkan kebutuhan protein ketimbang karbohidrat seperti beras atau nasi.

12. Tuna (kalengan)

Sponsors Link
Produk tuna banyak dikemas dalam wujud kaleng. Mungkin perihal ini untuk memudahkan manusia. Namun untuk kucing, pemberiannya justru bisa mengakibatkan kekurangan gizi, sebab gizi yang diperlukan kucing tidak terkandung didalamnya. Salain itu berlebihan mengkonsumsinya bisa mengakibatkan keracunan merkuri.

13. Susu dan produknya

Mungkin kita sering lihat kucing diberikan susu. Namun ternyata perihal tersebut tidak berlaku untuk seluruh kucing. Beberapa kucing termasuk kadang punya penyakit seperti manusia, yaitu intoleransi laktosa (kandungan dalam susu). Sehingga kala konsumsi susu atau keju, bisa mengakibatkan gangguan pencernaan dan mengakibatkan diare. 

14. Lemak

Lemak mungkin kita anggap biasa, tetapi ternyata lemak bisa mengakibatkan gangguan terhadap kerja usus kucing, baik itu lemak mentah atau telah dimasak. 

15. Telur mentah

Telur mentah lebih-lebih anggota putih telur, punya kandungan protein avidin. Avidin bisa menghambaat penyerapan vitamin B biotin sehingga bisa mengakibatkan persoalan kulit dan bulu dari kucing. 

16. Daging mentah dan ikan mentah

Mungkin kala kita mempunyai stok daging dan ikan berlebih, maka bakal langsung kita memberikan terhadap kucing. Namun ternyata enzim dalam daging ikan mentah bisa menghancurkan tiamin yang merupakan vitamin. Jika mengalami kekurangan tiamin makan bakal mengakibatkan gangguan proses saraf seperti kejang dan koma. 

Itulah Inilah Makanan Manusia Yang Berbahaya Untuk Kucing Yang Perlu Diketahui. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »