Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Puyuh Bagi Kesehatan

Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Puyuh Bagi Kesehatan

Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Puyuh Bagi Kesehatan | Telur puyuh secara umum mempunyai persentase gizi yang terlampau lengkap yang tiga kali lebih besar daripada gizi yang ada terhadap telur ayam, andaikan protein yang lebih tinggi 3 % dan persentase vitamin B1 yang 50 % lebih besar daripada telur ayam. Namun jika kamu hobi mengkonsumsi telur puyuh tiap tiap hari, ternyata bakal menimbulkan dampak tidak cukup baik.

Berikut adalah Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Puyuh Bagi Kesehatan:

1. Kolesterol tinggi

Telur puyuh membawa kolesterol tinggi kira-kira 3640 mg yang lebih tinggi daripada kuning telurnya yakni kira-kira 2000 mg dan cumi cumi kira-kira 1.170 mg. Kolesterol tinggi bisa membawa dampak peningkatan hormon testosteron yang bisa jadi pemicu awal terjadinya meningkatnya kolesterol didalam tubuh yang  lantas bakal membawa dampak penyakit jantung dan beresiko berjalan serangan stroke.

2. Menimbulkan keguguran

Telur puyuh memilki zat kolin yang beresiko jika dikonsumsi secara berlebihan yakni bisa menimbulkan keguguran terhadap janin yang tetap berusia dibawah 20 minggu

3. Diabetes style 2

Jika berlebihan didalam mengkonsumsi telur puyuh bermakna tingkatkan persentase kolin yang bisa membawa dampak diabetes (gejala kencing manis) yakni masuk sebagai diabetes tipe2 yang sering berjalan 77 % terhadap wanita umur produktif.

4. Radang tenggorokan

Telur puyuh mempunyai kandungan zat albumin yang bisa membawa dampak pembengkakan terhadap lebih dari satu anggota tubuh andaikan wajah atau tangan. Juda bisa menimbulkan  peradangan terhadap anggota didalam tenggorokan

5. Tekanan darah menurun

Mengkonsumsi terlampau banyak telur puyuh beresiko menimbulkan tekanan darah yang rendah mendadak dan  bisa membawa dampak sakit kepala, mual, muntah dan pingsan.

6. Protein tinggi

Telur puyuh merupakan makanan yang mempunyai kandungan protein tinggi dan jika dikonsumsi secara berlebihan bakal membawa dampak kerusakan terhadap ginjal. Ginjal bakal susah menyaring darah yang terlampau banyak protein,karena ginjal bakal bekerja ekstra konsisten menerus yang hanya bakal menyebabkan kerusakan manfaat ginjal.

7. Penurunan memori otak

Mengkonsumsi telur puyuh berlebihan bisa turunkan manfaat otak terhadap anak anak dan balita. Dapat mempercepat penurunan memori otak dan mempercepat timbulnya penyakit Alzheimer terhadap orang orang lanjut usia.

8. Kerusakan mata

Mengkonsumsi terlampau banyak telur puyuh bisa mengaakibatkan zat lutein dan zeaksantin tidak bisa memelihara mata berasal dari kerusakan akibat kuatnya cahaya biru berasal dari bahaya cahaya matahari. Akibat terlampau sering terpapar oleh radiasi layar televisi dan layar terang komputer yang digunakan terhadap area yang tidak cukup terang.

9. Alergi

Menyebabkan hormon jadi tidak stabil yang bisa membawa dampak alergi terhadap kulit dikarenakan peningkatan protein ovomucoid terhadap telur puyuh. Alergi yang ditimbulkan berupa gatal-gatal, susah bernafas, diare, dan ruam ruam kemerahan dipermukaan kulit yang jika digaruk bakal terasa pedih dan panas. Jika alergi sudah kritis bisa menjalar terhadap terganggunya sistem pencernaan.

10. Plak terhadap pembuluh darah

Mengkonsumsi telur puyuh sebanyak lebih berasal dari lima butir didalam sepekan bakal membawa dampak banyak timbul plak dipembuluh arteri. Kondisi ini bakal membawa dampak penyumbatan aliran darah atau sirkulasi darah tidak bisa mengalir bersama lancar.

11. Jantung koroner

Mengkonsumsi kuning telur berasal dari telur puyuh bisa tingkatkan penyumbatan terhadap pembuluh arteri. Jika sudah menyerang dinding arteri maka bakal membawa dampak terjadinya jantung koroner atau dampak terserang jantung iskemik

12. Keracunan tubuh

Mengkonsumsi  kuning telur berasal dari telur puyuh bisa menimbulkan keracunan terhadap tubuh yang membawa dampak penyakit tifus dan disentri yang di awali bersama gejala mual, muntah, dehidrasi, sering buang air besar dan demam tinggi.

13. Penyebab batu ginjal

Mengkonsumsi banyak telur puyuh bisa tingkatkan zat melamin dan membawa dampak pengendapan semacam kista didalam ginjal yang bisa membawa dampak batu ginjal dan dampak terserang gagal ginjal.

14. Menghambat penyerapan vitamin

Mengkonsumsi terlampau berlebihan kuning telur terhadap telur puyuh bisa membawa dampak buruknya zat avidin yang dapt mengikat biotin selanjutnya menghindar penyerapan vitamin dan mineral didalam tubuh. Kondisi ini bisa membawa dampak kerontokan rambut didalam kuantitas banyak,  kebotakan dan membawa dampak susah akar rambut untuk tumbuh dan berkembang kembali.

15. Alergi terhadap anak

Pemberian telur puyuh yang berlebihan terhadap anak yang berusia belum mencapai satu th. beresiko terjadinya alergi. Alergi ini menyerang rongga mulut dan anggota luar mulut berupa gatal-gatal dan luka yang membawa dampak pedih dan kaku.

16. Mengganggu pertumbuhan otak janin

Mengkonsumsi banyak telur puyuh tiap tiap hari terhadap ibu hamil bisa berdampak tidak baik bagi pertumbuhan organ otak janin disaat usianya sudah mencapai 5 bulan hingga masa persalinan tiba.

17. metabolisme terganggu

Pada lebih dari satu orang bakal membawa dampak susah tidur atau insomnia dikarenakan akibat terganggunya metabolisme berasal dari makronutrien yang diakibatkan terlampau berlebihan menyantap telur.

18. Nyeri otot

Pada lebih dari satu anak anak bakal membawa dampak nyeri terhadap otot dan gampang mengantuk disaat zat makronutrien meningkat terhadap jaringan otot yang bisa berjalan dikarenakan ketidakstabilan metabolisme tubuh. Jangan makan telur berlebihan tiap tiap hari.

19. Penurunan berat badan

Pada lebih dari satu anak anak bakal mengalami penurunan berat badan jika mengkonsumsi terlampau banyak telur tiap tiap hari, ini diakibatnya dikarenakan metabolisme tengah terganggu akibat berasal dari terlampau berlebihan mengkonsumsi telur.

20. Menimbulkan darah tinggi

Jangan mengkonsumsi sate telur puyuh berlebihan bahkan tiap tiap hari dikarenakan bisa membawa dampak kolesterol yang ada terhadap telur meningkat dua kali lebih kuat. Kondisi ini bisa mempercepat timbulnya penyakit darah tinggi, tingkatkan kolesterol didalam darah dan serangan gejala stroke mendadak.

21. Memicu sakit perut

Omega 3 sebetulnya terlampau baik kesehatan tubuh namun jika dikonsumsi secara berlebihan bakal membawa dampak sakit perut berupa perut kembung dan sering buas gas.

22. Memicu persentase glukosa didalam darah meningkat

Kadar kolesterol yang tinggi terhadap telur puyuh bisa tingkatkan persentase glukosa didalam darah secara bertahap. Jika dikonsumsi secara berlebihan maka glukosa bakal cepat terbentuk jadi berupa seperti kristal dan jadi endapan yang tidak ulang bisa hancur untuk tersebar merata didalam aliran darah. Inilah yang bakal membawa dampak persentase gula darah tinggi dan jadi berlebihan didalam tubuh.

Itulah Bahaya Terlalu Sering Makan Telur Puyuh Bagi Kesehatan. semoga artikel kami bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »