Bahaya Mengkonsumsi Telur Terlalu Banyak Bagi Kesehatan

Bahaya Mengkonsumsi Telur Terlalu Banyak Bagi Kesehatan


Bahaya Mengkonsumsi Telur Terlalu Banyak Bagi Kesehatan | Telur punya kandungan beberapa style nutrisi yang berfungsi bagi kesegaran tubuh. Dalam satu butir utuh telur terdapat lebih dari 90% kalsium dan juga zat besi di bagian kuning telurnya. satu butir telur punya kandungan kira-kira 6 gram protein dan 9 asam amino essensial. Selain zat besi, telur terhitung kaya akan zinc yang penting untuk sistem kekebalan tubuh dan juga mineral fosfor yang baik untuk menjaga kesegaran tulang dan gigi. Dalam satu butir telur terdapat 70 sampai 85 kalori. Maka tidak heran terkecuali konsumsi telur sebabkan kami terasa cepat kenyang.

Berikut adalah Bahaya Mengkonsumsi Terlur Terlalu Banyak Bagi Kesehatan:

Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Tahukah Anda bahwa telur sanggup sebabkan peningkatan kandungan kolesterol didalam darah? Dalam satu butir telur terdapat 200 mg lemak. Kandungan lemak pada telur sebetulnya relatif tinggi, lebih-lebih di bagian kuning telurnya. Batas maksimal konsumsi telur adalah 6 butir per minggu. Itupun akan lebih baik terkecuali diimbangi dengan konsumsi buah dan sayur dan juga jalankan olah raga secara rutin.

Hormon yang Tidak Seimbang

Konsumsi amat banyak telur ternyata terhitung sanggup sebabkan produksi hormon tidak seimbang. Kondisi semacam ini kebanyakan sering dialami oleh para wanita. Jika menginginkan konsumsi telur tanpa wajib khawatir timbul masalah pada produksi hormon maka ada baiknya Anda mengimbangi konsumsi telur dengan konsumsi sayur dan buah.

Pemicu Alergi

Alergi pada telur kebanyakan dialami oleh anak-anak pada usia balita. Orang dewasa terhitung sanggup terkena alergi telur dikala telur yang dikonsumsi ternyata style telur imitasi. Pada anak-anak, alergi telur kebanyakan akan langsung pulih sejalan dengan bertambahnya usia.

Berat Badan Berlebih atau Obesitas

Kandungan lemak yang memadai tinggi pada telur sanggup sebabkan obesitas atau berat badan berlebih. Ada baiknya Anda konsumsi telur setiap 2 atau 3 hari sekali. Perlu Anda tahu, kebanyakan orang telah punya cadangan lemak yang cukup, lebih-lebih condong berlebih di didalam tubuhnya. Konsumsi telur yang punya kandungan banyak lemak sanggup sebabkan kenaikan berat badan.

Resiko Penyakit Diabetes

Kandungan lemak yang tinggi di didalam telur sanggup sebabkan penyakit kencing manis. Wanita lebih beresiko pada penyakit diabetes. Pria yang konsumsi telur setiap hari 55%  lebih beresiko terkena diabetes. Sedangkan wanita 77% lebih beresiko terkena diabetes karena asupan telur yang berlebih.

Memicu Pertumbuhan Jerawat

Kandungan lemak yang tinggi dan juga sistem hormonal yang tidak seimbang akibat konsumsi telur berlebih sanggup sebabkan pertumbuhan jerawat. Selain itu, muka terhitung keluar lebih berminyak.

Penyakit Jantung

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, konsumsi telur berlebih sanggup menambah kandungan kolesterol didalam darah. Tingginya kandungan kolesterol didalam tubuh sanggup sebabkan timbulnya masalah jantung. Jumlah kolesterol yang berlebih akan sebabkan penimbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah arteri sehingga sebabkan penyempitan pembuluh darah arteri. Kondisi berikut terkecuali semakin parah dan tidak ditangani sanggup sebabkan masalah pada jantung, salah satunya serangan jantung koroner.

Menyebabkan Kanker

Penelitian mengenai konsumsi telur berlebih yang sanggup sebabkan kanker sebetulnya belum diketahui secara pasti. Namun, beberapa belajar menyatakan konsumsi telur berlebih sanggup menambah efek pria untuk terkena kanker prostat. 

Itulah Bahaya Mengkonsumsi Telur Terlalu Banyak Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »