Bahaya Daging Celeng Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

Bahaya Daging Celeng Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu



Bahaya Daging Celeng Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu | Ada yang sudah dulu mendengar antara daging babi dan juga daging celeng? Mungkin anda belum mengetahui perbedaanya. Pada dasarnya, hewan babi dan celeng masih berada di dalam satu spesies. Yang membedakannya adalah babi merupakan hewan yang sengaja diternakan, sedangkan celeng adalah babi hutan, yang liar. Apabila dibandingkan bersama dengan ayam, daging babi merupakan daging ayam negeri, sedangkan daging celeng merupakan daging ayam kampung.

Berikut Bahaya Daging Celeng Bagi Kesehetan Yang Perlu Anda Tahu:

1. Menyebabkan kegemukan atau obesitas

Daging celeng miliki kandungan lemak yang benar-benar tinggi. Meskipun kandungan lemak berasal dari daging celeng lebih kecil daripada daging babi, tapi demikian, daging celeng seandainya dikonsumsi secara berlebihan, bisa mengakibatkan obesitas dengan kata lain kegemukan. Lemak yang terkandung di dalam daging celeng merupakan lemak jahat, yang susah terpecah, dan dapat mengendap di di dalam tubuh seandainya dikonsumsi secara berlebihan.

Tentu saja, berlebihan berat badan atau obesitas benar-benar berdampak tidak baik bagi kesehatan anda, dikarenakan merupakan salah satu sumber penyakit. Biasanya, obesitas bisa mengakibatkan diabetes, hipertensi, serangan jantung, dan juga stroke, dikarenakan lemak yang menumpuk di dalam tubuh bisa menghambat aliran darah.

2. Dapat mengakibatkan kolesterol

Bahaya daging celeng merupakan salah satu style daging merah yang memilik kandungan kolesterol memadai tinggi. Mengkonsumsi daging celeng secara terlalu berlebih bisa mengakibatkan kandungan kolestrol tinggi di dalam tubuh. Karena itu, daging celeng benar-benar berbahaya bagi para penderita kolestrol, dikarenakan bisa mengakibatkan naiknya kolestrol tubuh. Kolesterol tinggi sendiri mirip layaknya bahaya obesitas, dikarenakan bisa mengakibatkan beraneka macam penyakit, layaknya penyumbatan pembuluh darah, jantung dan juga stroke.

3. Melanggar Aturan Agama

Ada beberapa agama yang tidak memperbolehkan umatnya mengkonsumsi daging babi dan juga celeng. Karena itu, untuk beberapa umat beragama tersebut, salah satunya adalah agama Islam, daging celeng merupakan perihal yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi daging celeng, maka perihal ini dapat mengakibatkan mereka melanggar peraturan agama mereka, dan juga diakui berdosa. 

Itulah Bahaya Daging Celeng Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »