Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Karena Berbahaya

Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Karena Berbahaya

Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan KarenaBerbahaya | Tidak mau ribet dengan makanan, menghangatkan makanan adalah solusinya. Namun Tahukah Anda ada beberapa jenis makanan yang apabila dipanaskan akan sangat berbahaya sekali. Pada artikel kali ini kami membahas tentang Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Karena Berbahaya. 




Menghangatkan makanan merupakan kebiasaan yang sudah sangat lumrah sekali di Masyarakat. Hal ini karena jrang orang menyukai makanan yang dingin, karena dengan dihangatkan makanan yang sudah lama disimpan bisa kembali di santap dengan hangat. Ternyat tidak semua jenis makanan baik untuk dihangatkan, ada beberapa jenis makanan yang buruk untuk dihangatkan karena akan mengurangi kandungan gizi makanan, dan juga akan memberikan efek yang buruk pada tubuh.

Berikut adalah Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Karena Berbahaya:

1.       Bayam

Bayam merupakan makanan yang berbahaya apabila dipanaskan. Alasannya karena dapat menghilangkan nutrisinya, kandungan nitrat yang banyak pada bayam akan menjadi nitrit dan dapat melepaskan senyawa karsinogenik yang menyebabkan kanker. Jadi sebaiknya makanlah bayam anda yang baru dimasak secepatnya.

2.       Seledri

Seledri sangat berbahaya sekali apabila dipanaskan karena mengandung banyak nitrat yang dapat menyebabkan kanker dalam tubuh manusia. Sebaiknya jika anda hendak memanaskan makanan berkuah, keluarkan dahulu seledrinya.

3.       Kentang

Mengapa kentang tidak boleh dipanaskan? Ketika kentang dipanaskan, sebagian besar kandungan positifnya akan hilang dan ketika anda memanaskan kembali kentang yang sudah dimasak sebelumnya, anda dapat mendukung perkembangan botulisme, yaitu bakteri langka yang berbahaya bagi tubuh. 

4.       Jamur

Meskipun tidak menimbulkan masalah berarti, memanaskan kembali jamur dapat menurunkan nilai protein yang dimiliki oleh jamur

5.       Nasi

Kami sangat tidak menganjurkan anda untuk memanaskan kembali nasi. Menurut agensi standard makanan di Amerika, ketika nasi dipanaskan ulang dapat membangkitkan bakteria yang berbahaya dan ketika suhu nasi tersebut mendingin kembali, bakteria tersebut akan berkembang biak. Bakteri tersebut dapat menyebabkan diare dan muntah-muntah pada orang yang mengkonsumsinya. 

6.       Ayam

Ketika daging ayam dimasak dan didinginkan, protein yang dikandungnya akan berubah dan justru dapat menyebabkan masalah kesehatan pencernaan. Meski begitu, anda tetap boleh memanaskan  ulang daging ayam dengan catatan ayam yang anda panaskan harus panas hingga ke dalam, jangan hanya dipanaskan luarnya saja.

7.       Telur

Telur yang sudah dimasak memang sangat baik untuk kesehatan, namun ketika telur dimasak pada suhu tinggi untuk kedua kalinya meskipun hanya bertujuan untuk menghangatkan, hal ini dapat menyebabkan munculnya kandungan racun dalam telur tersebut yang dapat merusak dan mengganggu system pencernaan manusia. 

Itulah Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Karena Berbahaya. Oleh karena itu bagi Anda yang terbiasa memanaskan makanan-makanan tersebut, maka sebaiknya Anda tidak memanaskannya, atau yang  lebih baik lagi adalah menghabiskan makanan Anda yaitu menghentikan kebiasaan menyimpan makanan, kalau tidak habis dengan Anda, bisa juga dibagikan kepada orang-orang terdekat Anda. Demikian artikel dari kami semoga bermanfaat.

Makanan-Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Karena Berbahaya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
11 Oktober 2016 21.22 delete

Ih hampir semua pernah saya panaskan lhoo.. apalagi kalau bulan puasa tuh sisa buka di panaskan sahur.. gak tau sebelumnya kalau itu bahaya

Reply
avatar