Bahaya Sering Mengkonsumsi Buah Mahoni Bagi Kesehatan

Bahaya Sering Mengkonsumsi Buah Mahoni Bagi Kesehatan

Bahaya Sering Mengkonsumsi Buah Mahoni Bagi Kesehatan | Masyarakat menganggap buah mahoni bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kenyataan ini memang benar adanya, buah mahoni bisa menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit seperti diabetes melitus, hipertensi, rematik kronis, penyakit jantung, penyakit alzheimer, parkinson, stroke parah, penyakit kulit dan sebagainya. Namun tahukah Anda bahwa buah mahoni bisa berbahay apabila dikonsumsi secara berlebihan. Ingin tahu bahaya apa saja yang disebabkan oleh buah mahoni apabila dikonsumsi secara berlebihan? Simak artikel kami sampai tuntas.


Bagi Anda yang memiliki ketergantungan dengan buah mahoni, kami nyatakan itu tidak baik karene menurut ahli kesehatan apabila buah mahoni dikonsumsi secara berlebihan akan menyebebkan kerugian bagi tubuh Anda. 

Berikut Bahaya Sering Mengkonsumsi Buah Mahoni Bagi Kesehatan:

1. Menyebabkan Sakit Kepala

Orang menganggap mengkonsumsi buah mahoni akan menyebabkan tubuh menjadi prima, namun hal ini sangat salah, justru cepat atau lambat zat saponin dan flavonoid yang terus menerus mengalir pada pembuluh darah seputar kepala akan menyebabkan penekanan dan sumbatan pada aliran darah menuju jaringan langsung kearah organ kepala. Kondisi ini menyebabkan seseorang menderita sakit kepala. Sakit kepala tersebut diawali dengan rasa nyeri dan berat pada kepala yang datang dan timbul secra tidak beraturan.

2. Akan Menyebabkan Gangguan Pada Kantong Empedu

Sangat bahaya sekali jika mengkonsumsi buah mahoni ketika perut kosong. Kondisi itu dapat merangsang pembentukan batu empedu didalam saluran dan menyebar diseputar kantung empedu secara bertahap. Kondisi ini memicu terjadinya penumpukan kolesterol dan mempercepat terbentuknya batu empedu yang menyebabkan gejala kencing manis atau gejala penyakit gula.

3. Akan Menyebabkan Tekanan Darah Menurun

Zat saponin dan flavonoid yang terdapat pada buah mahoni akan menyebabkan gangguan pada tekanan darah. Jika dibiarkann saja dapat memicu munculnya tekanan darah yang sangat rendah dan dalam kondisi yang kronis seseorang dapat mengalami penurunan kesadaran.

4. Akan Menyebabkan Obesitas

Ada kandungan dalam buah mahoni yang akan menyebabkan kita selalu merasa lapar. Kondisi tersebut sangat cocok bagi seseorang yang ingin menaikkan bobot tubuhnya. namun bagi orang orang yang memiliki bentuk tubuh sangat gemuk sebaiknya hindari buah mahoni karena efek samping buah mahoni adalah meningkatkan bobot tubuh menjadi semakin bertambah.

5. Akan Menyebabkan Keguguran Dini

Bagi Anda yang sedang hamil muda yaitu usia kandungan 3 bulanan kami sarankan untuk jangan mengkonsumsi buah mahoni. Buah mahoni akan menyebab cedera pada plasenta dan organ janin yang baru saja akan terbentuk. Efek samping buah mahoni dalam dosis yang besar dapat meluruhkan atau menghancurkan janin dan memicu keguguran lebih dini.

6. Akan Menyebabkan Keracunan

Anak anak dan balita belum saatnya mengkonsumsi buah mahoni karena lambung dan usus mereka dikhawatirkan belum siap dan kuat menerima zat saponin serta flavonoid yang terbukti berkadar sangat tinggi dan hal ini akan menyebabkan keracunan.

Itulah Bahaya Sering Mengkonsumsi Buah Mahoni Bagi Kesehatan. Jadi kuncinya kita harus tahu bagaimana takaran yang tepat untuk mengkonsumsi buah mahoni, caranya adalah dengan mengkonsultasikannya dengan ahli kesehatan. Semoga artikel kami bermanfaat, salam sehat.

Bahaya Sering Mengkonsumsi Buah Mahoni Bagi Kesehatan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
28 September 2016 20.33 delete

Buah apa biji nya sih mas ? wah berabe juga ya sampe bisa menyebabkan keguguran dini, untuk ibu hamil mending jangan konsumsi ini deh

Reply
avatar