Selasa, 17 Juli 2018

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Anak

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Anak


Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Anak | Masalah rambut rontok tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja. Pasalnya, rambut rontok juga bisa dialami oleh anak-anak. Rambut rontok pada anak-anak bukanlah masalah sepele. Jika tidak segera diatasi, anak akan mengalami kebotakan dini. Jadi, apa penyebab rambut rontok anak-anak?

Menyebabkan rambut anak rontok

1. Tinea capitis

Tinea capitis atau bisa juga disebut kurap adalah infeksi jamur pada kulit kepala yang sering dialami oleh anak-anak. Gejala penyakit ini bisa bervariasi. Namun, umumnya kulit kepala seseorang yang mengalami kondisi ini akan merasa sangat gatal. Selain itu, kulit kepala tampak bersisik, merah, dan kadang-kadang bengkak karena terlalu banyak digaruk.

Kebotakan juga bisa terjadi di area yang terinfeksi. Biasanya pada bagian kepala yang botak akan terlihat titik-titik hitam yang sebenarnya adalah rambut yang patah.

Dokter akan melakukan pemeriksaan mikroskopis untuk mendapatkan diagnosis yang tepat. Setelah itu, kebanyakan dokter akan meresepkan minuman antijamur, seperti griseofulvin yang diambil selama delapan minggu. Anak Anda juga diharuskan menggunakan sampo anti jamur khusus seperti selenium sulfida atau ketoconazole untuk mengurangi penumpukan jamur di kepala.

Tinea capitis adalah penyakit menular. Itu sebabnya, anak Anda disarankan untuk tidak membagikan apa pun kepada orang lain yang menyentuh kepala seperti topi, sarung bantal, pemotong rambut, atau sisir.

2. Alopecia areata

Berbeda dengan tinea capitis, alopecia areata adalah kondisi rambut rontok yang tidak menular. Kondisi ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru menyerang folikel rambut. Folikel rambut berfungsi sebagai unit pertumbuhan pada setiap batang rambut.

Nah, jika folikel rambut rusak, ini berarti tidak ada rambut yang tumbuh pada satu gaya rambut. Akibatnya, ada kebotakan di bagian-bagian tertentu dari kepala yang biasanya halus, bundar atau oval dan merah muda pucat.

Kondisi ini bisa sembuh dengan sendirinya dan tidak kambuh lagi. Namun, beberapa anak juga mengalami episode penyembuhan-kekambuhan-sembuh hingga beberapa kali dalam hidupnya, hanya rambut permanennya yang bisa tumbuh. Sedangkan jika kehilangan yang dialami anak-anak cukup lebar, pertumbuhan rambut tidak bisa terjadi sama sekali.

Obat-obatan yang paling sering digunakan untuk mengobati kerontokan rambut adalah minoxidil dan finasteride. Minoxidil bisa berupa cairan atau sabun. Biasanya obat ini digunakan pada kulit kepala dua kali sehari untuk membantu mengurangi rambut rontok dan membantu rambut tumbuh kembali. Sementara finasteride biasanya diminum dan hanya diberikan kepada pria.

Sebelum melakukan perawatan seperti itu, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu agar anak Anda bisa mendapatkan diagnosis yang benar sesuai dengan kebutuhannya.

3. Trichotillomania

Trikotilomania adalah rambut rontok karena kebiasaan yang dilakukan anak-anak, misalnya mencabut, menarik, memutar, atau menggosok rambutnya. Rambut rontok yang satu ini lebih karena kondisi psikologis anak.

Anak-anak yang menderita stres tinggi dan kecemasan lebih rentan terhadap trikotilomania. Jika Anda melihat bayi Anda menarik rambutnya, itu tidak akan membantu untuk menyingkirkan kebiasaannya. Namun, konseling dan pengobatan yang tepat dapat membantu anak-anak keluar dari situasi stres dan kebiasaan buruk ini.

4. Telogen effluvium

Telogen effluvium adalah rambut rontok yang disebabkan oleh seorang anak yang menderita stres berat atau depresi, setelah operasi, cedera parah, penggunaan obat tertentu, demam tinggi, infeksi berat atau penyakit lainnya, dan perubahan hormonal yang tiba-tiba.

Kondisi ini dapat menyebabkan kebotakan parsial atau kebotakan sepenuhnya. Sampai saat ini, belum ada tes khusus untuk mendiagnosis effluvium telogen. Biasanya, setelah anak keluar dari situasi stres, pertumbuhan rambutnya akan kembali normal dan ini biasanya memakan waktu sekitar enam bulan hingga satu tahun atau lebih.

5. Kekurangan gizi

Meski jarang, rambut rontok pada anak bisa menjadi gejala kekurangan nutrisi tertentu, seperti vitamin H (biotin) dan seng. Dalam beberapa kasus, rambut rontok pada anak-anak juga dapat terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi vitamin A.

Mempertimbangkan asupan nutrisi dan gizi seimbang dalam makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak sehari-hari adalah kunci penting untuk menghindari anak-anak dari kekurangan nutrisi, yang akhirnya mengurangi risiko rambut rontok anak-anak.

6. Gangguan endokrin

Penyebab lain rambut rontok pada anak-anak adalah hipotiroidisme, yang merupakan kondisi di mana kelenjar tiroid tidak aktif menyebabkan metabolisme menjadi tidak teratur. Diagnosis hipotiroidisme dapat dilakukan dengan tes darah atau pemeriksaan kelenjar tiroid rutin (skrining). Dokter Anda mungkin akan meresepkan obat-obatan tertentu yang merangsang kelenjar tiroid untuk menghasilkan cukup hormon.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Anak Dengan Jelly Gamat Gold-G


Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Anak | Kini, berbagai hasil penelitian pun membuktikan bahwa Gamat sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Sebelum Anda mengetahui khasiat Gamat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu zat yang terkandung di dalamnya.

Zat-Zat yang Terkandung di dalam Gamat Gold G

Khasiat Jelly Gamat Gold Guntuk kesehatan tubuh memang sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu. Namun, tidak semua spesies Gamat dapat digunakan untuk obat.

Kurang lebih hanya terdapat 40 spesies Gamat yang dapat digunakan untuk pengobatan. Salah satu spesies yang paling berkhasiat adalah Gamat emas. Jenis Gamat ini mengandung beberapa zat yang berkhasiat bagi tubuh, yaitu:

Gamapedia

Gamat emas mengandung zat aktif, yaitu Gamapedia yang mudah diserap oleh tubuh melalui kulit maupun pencernaan. Zat ini berkhasiat untuk meregenerasi sel atau jaringan tubuh yang mengalami kerusakan sehingga dapat berfungsi dengan normal kembali.

Protein Dan Asam Esensial

Kandungan kedua zat ini dalam Jelly Gamat adalah sekitar 82%. Berkat kandungan kedua zat ini Gamat disebut sebagai Immunomodulator. Kedua zat ini berfungsi untuk mendorong sel hati agar mengeluarkan antibiotik.

Cell Growth dan Kolagen

Kandungan zat cell growth pada Gamat bermanfaat untuk memulihkan sel-sel yang telah rusak. Sementara itu, kolagen berfungsi untuk meregenerasi sel secara cepat. Kedua khasiat yang terkandung dalam zat ini membuat Gamat mampu menjadi obat untuk penyakit degeneratif.

Kandungan berkhasiat ketiga zat tersebut membuat produsen obat Malaysia Biogene R & D SDN BHD memproduksi Jelly Gamat Gold G. Produk Jelly Gamat ini diimpor dan didistribusikan oleh PT GNE Indonesia yang merupakan anak cabang dari PT GNE I-Tranding. Produk ini telah terbukti aman dan terdaftar di BPOM RI. Disamping itu, produk ini juga telah mendapat sertifikasi halal, baik dari JAKIM Malaysia maupun MUI di Indonesia. Oleh karena itu, produk ini aman untuk dikonsumsi segala usia dewasa maupun anak-anak.

Aturan Mengonsumsi Gamat Gold G

Konsumsi produk Jelly Gamat ini tetap harus menggunakan aturan atau dosis. Pada bagian kemasan memang telah tertulis bahwa konsumsi produk ini dapat dilakukan 3 kali sehari dengan dosis 2-3 sendok makan. Namun, Anda tentu ingin tahu aturan konsumsi produk ini. Apakah sebelum atau sesudah makan? Apakah dikonsumsi waktu pagi, siang atau berdasarkan jam?

Dosis Jelly Gamat Gold G

Dosis yang disarankan untuk konsumsi produk ini adalah 2-3 sendok makan atau teh 3 kali sehari. Bagi Batita atau anak dibawah usia 3 tahun gunakanlah takaran sendok teh. Sementara itu, anak usia 5 tahun ke atas hingga orang dewasa dapat menggunakan sendok makan. Berikut adalah dosis konsumsi Jelly Gamat secara detail:
  • untuk menjaga kesehatan tubuh konsumsinya cukup 1-2 sendok makan 3x sehari,
  • untuk mengobati penyakit ringan-sedang konsumsinya 3 sendok makan 3x sehari,
  • untuk mengobati penyakit berat minumlah 3-4 sendok makan 3x sehari.

Anda dapat mengonsumsinya pada waktu pagi, siang, sore dan malam hari sebelum tidur. Anda dapat mengurangi dosis ini jika reaksi terlalu ekstrem dari obat ini dan tidak sanggup menahannya. Reaksi ini bukanlah efek samping sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Cara Konsumsi

Produk Jelly Gamat Gold G dapat dikonsumsi dengan dua cara, yaitu meminumnya langsung maupun mencampurnya dengan minuman lain.

Anda dapat meminum obat ini secara langsung dengan menuangkan cairan Jelly Gamat pada sendok makan lalu meminumnya.

Apabila Anda akan mencampur obat ini dengan minuman lain, caranya mudah yaitu dengan menuangkan cairan dan mengaduknya pada minuman.

Namun, terdapat tiga minuman yang tidak boleh dicampur dengan Jelly Gamat, yaitu susu, minuman bersoda dan air panas. Hal ini dikarenakan ketiga minuman tersebut dapat menetralkan bahkan mematikan zat gizi yang terkandung di dalam Jelly Gamat. Lalu, jenis minuman apa yang disarankan? Jelly Gamat sebaiknya dikonsumsi bersama dengan air hangat atau jus buah. Konsumsi Jelly dengan minuman ini sangat dianjurkan untuk penderita stroke, liver dan hipertensi berat.

Legalitas Jelly Gamat Gold-G

  • Sertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004ekomendasi
  • (Sertifikat) Badan POM RI ML 114645721Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary
  • Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura)
Cara Konsumsi Cara Konsumsi Jelly Gamat Gold-G Sebelum Tidur: Konsumsi Jelly Gamt gold-g sehari 1 sendok makan sebelum tidur maka anda akan terhindar dari penyakit : Kencing Manis / Diabetes Melitus, Kolesterol, Typus, Masalah Pencernaan / Maag, Hepatitis, Penyakit Kulit Proriasis, Penyakit Lupus, Radang Sendi / Arthritis Tulang, Tumor Lambung, Masalah Pernafasan / Asma, Radang Paru Paru, Jantung Koroner, Epilepsi, Kanker, Stroke, Talasemia dll. Cara Konsumsi Jelly Gamat Gold-G Untuk Terapi Pengobatan Penyakit:
  • Untuk menjaga kesehatan, cukup 1 sendok makan sehari sebelum tidur.
  • Untuk terapi sakit ringan, minumlah 2 sendok makan 3 kali sehari sebelum makan.
  • Untuk terapi sakit sedang, minumlah 3 sendok makan 3 kali sehari sebelum makan.
  • Untuk terapi sakit berat, minumlah 5 sendok makan 3 kali sehari sebelum makan.
  • Untuk terapi sakit gula atau diabetes berat dengan luka, disamping diminum dianjurkan dengan dioles pada luka secara merata menggunakan kapas bersih, sebanyak 5 kali sehari, ini akan mempercepat penyembuhan dan pengeringan luka (Baik luka lama maupun luka baru sangat dianjurkan).
  • Untuk penyembuhan luka bekas operasi atau luka bakar, minumlah 1 sendok makan 3 kali seharai, dan mengoleskan pada luka sebanyak 5 kali sehari.
Cara Pemesanan

Cara pememsanan Jelly Gamat Gold G sangat mudah, Perhatian : Jelly Gamat Gold G ini tidak di jual diapotik terdekat anda, Jelly Gamat Gold G ini khusus dijual secara online, untuk itu bagi anda yang berminat mencoba Jelly Gamat Gold G silahkan anda mengirimkan pesan singkat kepada kami via SMS / BBM dengan menyertakan format pemesanan seperti dibawah ini :

Ketik : MFJG : Jumlah Pesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No.HP/No.Tlp.
Kirimnya ke 085 793 507 222 / BBM : 27D0310B
Contoh :
MFJG : 6 botol : Nurul Zainurrohman : Ciawitali RT.03 RW.10 Desa Panulisan Timur Kec. dayeuhluhur Kab. Cilacap Jawa Tengah : 085 223 855 xxx
kirim ke 085 793 507 222 / BBM : 27D0310B

Order dan Konsultasi Cepat, Tinggal Klik!

Catatan untuk Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold G Di Tempat Kami:
  • Jangan lupa cantumkan kode MFJG. Karena kode itu untuk memudahkan saya dalam mengirim barang, Tanpa menyertakan kode MFJG barang tidak akan diproses, kami kirim barang melalui JNE / TIKI. dan format yang anda masukan di harapkan dengan lengkap dan benar, supaya barang anda tepat datang pada rumah anda tanpa harus membawa ke kantor JNE / TIKI.
  • Maksimal Order untuk pengiriman barang terlebih dahulu hanya 1-4 botol. Berlaku untuk daerah Pulau Jawa saja.
  • Untuk daerah di luar pulau jawa , anda bisa TRANSFER SETENGAHNYA terlebih dahulu sesuai jumlah obat yang dipesan.
  • Untuk Order Hari senin sampai jum’at di bawah jam 16.00 akan dikirim hari itu juga, kalau order diatas jam 16.00 akan dikirim besok harinya. Khusus untuk hari sabtu dan minggu Order jam 11.00 siang akan dikirim hari itu juga diatas jm 11.00 akan dikirim esok harinya.
Pembayaran GOLD-G Sea Cucumber Jelly secara online : Setelah anda mengirim format pemesanan seperti diatas, nanti admin kami akan membalasnya yakni dengan total dan pembayaran yang harus anda transfer kepada kami setelah barang sampai.

Untuk Pembayarannya Harus Melalui Transfer Ke Salah Satu Rekening Kami Berikut Ini:

Nama Bank No Rekening Atas Nama
Bank BCA KCP S. Senjaya Tasikmalaya 3210373712 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BRI Cab. Tasikmalaya 0100-01-000304-56-3 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank BNI Cab. Tasikmalaya 0219391983 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Muamalat Cab. Tasikmalaya 1510005196 RIPKI ABDUL ROJAK
Bank Mandiri KC Otista Tasikmalaya 131-00-0565435-7 RIPKI ABDUL ROJAK
Keuntungan Berbelanja “Jelly Gamat Gold G” di Website resmi Bapak Ripki Abdul Rojak, A.Md., S.Pd.I :
  • Harga Lebih Murah
  • Keaslian Produk Terjamin
  • Dilayani Oleh Cosuter Service Yang Handal(Professional)
  • Proses Pengiriman Cepat, Melalui Jasa Pengiriman JNE Yang Berpengalaman
  • Gratis Ongkos Kirim Untuk Setiap Pembelian 4 Botol Ke Atas
  • Untuk Pemesanan 4 Botol Ke Bawah. Transfer Pembayaran Bisa Belakangan, “Barang Sampai Baru Bayar”
  • Untuk Pemesanan 4 Botol Ke Bawah. Gratis Ongkos Kirim ke seluruh Kota Besar di Indonesia.
  • Pengiriman Barang Bisa Dilacak Melalui No Resi Yang Akan Anda Dapatkan Setelah Mengirimkan Format Pemesanan.
  • Melayani Pemesanan Ke Seluruh Indonesia
  • Untuk Anda Yang Berada di Daerah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Barang Bisa Anda Terima Hari Ini Juga (COD).

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Anak

Posted By: Sehat Barokah Official

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder