Bahaya Daging Bekicot Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Daging Bekicot Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui


Bahaya Daging Bekicot Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui | Bekicot atau lebih dikenal sebagai keong racun merupakan hewan berlendir bertubuh lunak yang miliki cangkang satu sebagai rumah berlindung. DiIndonesia bekicot lebih sering disebut sebagai hama tanaman karena sanggup menyebabkan kerusakan tanaman petani misalnya padi, Jagung, atau share tanaman palawija.

Berikut adalag Bahaya Daging Bekicot Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui:

1. Merusak proses saluran pencernaan

Hewan bekicot sanggup mempunyai bakteri salmonella didalam permukaan tubuhnya, Jika sebelum saat dimasak dagingnya tidak dicuci bersama bersih dan dimasak sampai benar benar masak maka bakal mengakibatkan penyebaran bakteri salmonella pada proses saluran pencernaan. Bakteri salmonella sangat cepat mengiritasi dan menyebabkan kerusakan organ pencernaan layaknya lambung, Akibatnya seseorang bakal diserang dehidrasi, diare, lesu dan tubuh lemah.

2. Infeksi usus

Hewan bekicot adalah hewan yang sanggup berjalan dan berinteraksi pada wilayah yang lembab dan kotorserta area tenpat yang udah terkontiminasi bersama beraneka macam telur cacing. Jika daging bekicot tidak dicuci bersama benar benar bersih dan direbus sampai mataang maka telur cacing sanggup bertahan hidup dan menginfeksi usus manusia serta sanggup berkembang biak di area jaringan usus besar.

3. Keracunan

Daging bekicot mengandung logam berat layaknya tembaga dan merkuri yang jikalau terlalu berlebih didalam tubuh sanggup mengakibatkan seseorang keracunan. Dimana gejalanya di awali bersama perut mual, muntah muntah, kepal pusing dan tubuh limbung.

4. Alergi kulit

Bagi orang orang yang miliki alergi pada makanan laut maka daging bekicot jangan dikonsumsi karena kandungan zat logamnya sama banyaknya layaknya kepiting, Kerang, Tiram atau Lobster. Kandungan logam pada daging bekicot sanggup mengakibatkan seseorang mengalami gatal gatal kulit. 

5. Cacingan pada anak anak

Daging bekicot yang mengalami proses pemasakan setengah masak misalnya pembuatan sate, Dapat mengakibatkan anak anak diserang penyakit cacingan. Penyakit ini terlihat karena daging bekicot yang dibikin jadi sate amat mungkin telur daging atau bakteri salmonella yang melekat pada permukaan dagingnya tidak sepenuhnya mati. Telur cacing yang sempat terbawa oleh lendir bekicot akibat berjalan pada area yang terkontiminasi telur cacing, Maka bakal berganti pada organ internal terhitung organ pencernaan.

6. Meningitis

Daging bekicot yang dimakan secara mentah berbahaya mengakibatkan kerusakan jaringan otak dan mengarah kepenyakit meningitis. Selain berpotensi mempunyai larva dan telur cacing bekicot terhitung sanggup mengandung racun sianida di mana munculnya racun itu berasal dari segala partikel kecil yang melekat pada tubuhnya atau dari area di mana bekicot tersebut berkembang biak, Sehingga sanggup mengakibatkan penyakit meningitis pada anak anak dan orang dewasa. 

7. Gangguan ginjal

Zat arsen inorganik yang tersedia pada bekicot sanggup mengakibatkan masalah jaringan ginjal,Karena zat arsen adalah berwujud racun sanggup mengiritasi ginjal agar sanggup turunkan kualitas kegunaan ginjal itu sendiri.

Itulah Bahaya Daging Bekicot Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Ketahui. Semoga artikel kami bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »