Tips Sehat dan Aman Mengkonsumsi Telur

Tips Sehat dan Aman Mengkonsumsi Telur


Tips Sehat dan Aman Mengkonsumsi Telur | Kali ini akan menjelaskan tentang Tips Sehat dan Aman Mengkonsumsi Telur. Oleh karena itu harap Anda menyimak artikel kami sampai tuntas.

Berikut adalah Tips Sehat dan Aman Mengkonsumsi Telur:
  • Batasi asupan telur tertentu penderita kolesterol. Bagi Anda yang sensitif pada kolesterol ada baiknya Anda halangi asupan telur, khususnya bagian kuning telurnya.
  • Cuci bersih cangkang telur. Jika Anda hendak memasak telur, sebaiknya cuci bersih khususnya dahulu telur yang dapat dimasak supaya mampu meminimalisir infeksi penyakit.
  • Matang. Masaklah telur hingga kuning telur dan putih telur mengeras. Mengkonsumsi telur 1/2 masak sangatlah tidak disarankan.
  • Tidak lebih dari 4 butir dan imbangi bersama sayuran. Karena kadar kolesterolnya yang relatif tinggi, banyak orang yang tidak rela konsumsi telur. Sebenarnya konsumsi telur selamanya diperbolehkan, bahkan amat direkomendasi dikala kuantitas telur yang dikonsumsi tetap di dalam kuantitas yang wajar. Sebaiknya Anda tidak konsumsi telur lebih dari 4 butir per minggu. Bila perlu, seimbangkan asupan telur selanjutnya bersama konsumsi sayur dan buah supaya kadar kolesterol tinggi yang dibawa oleh telur mampu dinetralkan oleh sayur dan buah yang kami konsumsi.
  • Hindari kala diet. Bagi Anda yang sedang diet, sebaiknya Anda tidak memasukkan menu telur di dalam tatanan diet Anda. Kenapa telur tidak dimasukkan di dalam menu tatanan diet? Karena telur kaya dapat kalori yang justru mampu menggagalkan program diet Anda.
  • Telur rendah kolesterol. Ada sebagian style telur yang sering kami konsumsi, di antaranya telur ayam, telur puyuh, dan telur itik. Jika Anda kudu pilih satu dari ketiga telur selanjutnya sebaiknya Anda pilih telur ayam gara-gara punya kadar kolesterol yang paling rendah. Telur puyuh, biarpun punya bentuk paling kecil namun punya kadar kolesterol yang paling tinggi jika dibandingkan style telur yang lainnya.

Itulah Tips Sehat dan Aman Mengkonsumsi Telur. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »