Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Oleh Penderita Wasir

Makanan untuk Penderita Wasir di dalam Berbagai Jenis


Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Oleh Penderita Wasir | Ambeien atau wasir merupakan tidak benar satu jenis penyakit yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Ambeien atau wasir paling utama disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat dan asal. Selain itu ambeien atau wasir ini bisa terjadi sebab beberapa aspek yang bisa terjadi pada siapapun seperti :

  • Duduk terlalu lama
  • DIare berkepanjangan
  • Faktor Keturunan
  • Sembelit
  • Pola makan yang tidak sehat
  • Kurang Berolahraga
  • Stress

Selain melakukan pengobatan ambeien, tersedia beberapa makanan yang cocok bagi orang yang menderita ambeien ini. Daftar makanan selanjutnya adalah :

Inilah Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Oleh Penderita Wasir:

Buah-Buahan

Buah merupakan sumber serat dan sumber mineral dan vitamin yang terlalu terlalu baik bagi tubuh. Konsumsi buah-buahan fresh sangatlah direkomendasikan untuk mencukupi keperluan makanan 4 sehat 5 prima baik, termasuk terlalu baik bagi yang menderita ambeien atau wasir. Kandungan serat yang tinggi di dalama buah-buahan fresh akan menopang kamu memperlancar pencernaan. Sistem pencernaan yang menjadi lebih baik, akan menghindari terjadi sembelit sebab kekurangan serat di di dalam tubuh

Selain itu beraneka jenis vitamin dan mineral yang terkandung pada buah termasuk bisa menopang tubuh di dalam tingkatkan proses kekebalan tubuh, seperti vitamin C dan antioksidan. Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang memliki takaran serat tinggi :

  • Apel – 4.4 gr serat terkandung di di dalam 1 buah apel utuh.
  • Pisang – 100 gr buah pisang punya kandungan serat sebanyak 0.6 gram.
  • Alpukat – 1 buah alpukat utuh punya kandungan 10 gr serat
  • Pepaya – punya kandungan 1.3 gr serat per 100 gr daging buahnya.
  • Jambu Biji Merah – 100 gr jambu biji merah punya kandungan 7.3 gr serat.
  • uah Berry – 10 gr serat terkandung di di dalam 1 cangkir buah berry.
  • Kiwi – Buah kecil ini memiliki 3 gr serat tiap-tiap 100 gr daging buahnya.
  • Tomat – Kandungan gizi tomat memiliki serat sebanyak 1.6 gr per 100 gr daging buahnya.
  • Mangga – Mengandung 1.6 gr serat di di dalam 100 gr daging buahnya.
  • Nanas – Memiliki 1 gram serat per 100 gr daging buahnya.

Sayuran

Sayuran terlalu kaya zat yang dibutuhkan tubuh termasuk takaran vitamin, mineral dan serat untuk mencukupi keperluan nutrisi manusia berdasarkan AKG tubuh. Serat yang terkandung di dalam sayur-mayur selanjutnya akan terlalu menopang melancarkan pencernaan para penderita ambeien.

Berikut ini adalah jenis sayur-sayuran yang memiliki takaran serat tinggi, yang baik sebagai makanan untuk penderita ambeien :

  • Brokoli – Si hijau ini ternya memiliki takaran serat cukup lebih 0.9 gram per 100 gram brokoli. Selain itu brokoli termasuk punya kandungan beraneka macam vitamin sebagai makanan rendah kalori.
  • Bayam – fungsi serat pada bayam, sebanyak 2.8 gr per 100 gram bayam yang dikonsumsi tiap-tiap harinya.
  • Buncis – Ternyata sayuran ini memiliki takaran serat yang tinggi. 100 gr buncis bisa menghasilkan 1.2 gr serat.
  • Selada – Tubuh bisa merasakan manfaat 0.6 gr serat kala konsumsi 100 gram daun selada ini.
  • Timun Jepang – Dalam 100 gr timun jepang, terkandung 0.5 gram serat yang terkandung di dalam timun jepang.
  • Seledri – Makanan untuk penderita darah tinggi yang memiliki berdaun kecil dan imut ini memiliki takaran serat sebanyak 1.5 gram per 100 gr seledri.
  • Pare – Pare memiliki takaran serat 0.8 gr per 100 gramnya, pare wajib dicoba untuk ditambahkan ke di dalam menu sehari-hari.
  • Paprika – Paprika memiliki takaran 1.3 gr serat per 100 gram paprika.
  • Wortel – Wortel dikenal sebagai makanan peninggi badan alami. Namun tidak cuma itu, takaran seratnya sekitar 4 gr per 100 gram wortel.

Kacang-Kacangan

Berikut ini beberapa jenis kacang-kacangan yang baik untuk dikonsumsi penderita ambeien:


  • Jagung – Setengah cangkir biji jagung punya kandungan 2 gram serat yang pastinya terlalu bermanfaat bagi tubuh.
  • Kacang Hijau – Satu cangkir kacang hijau bisa menghasilkan takaran serat sebanyak 8.8 gr serat.
  • Edamame – Edamame memiliki takaran serat sebesar 9 gram serat per 1/2 cangkirnya.
  • Kacang Merah – Dari 1 cangkir kacang merah punya kandungan 15 gram serat.
  • Kacang Polong – Satu cangkir kacang polong yang udah direbus memiliki takaran serat sebanyak 8.8 gram

Itulah Makanan Sehat Yang Harus Dikonsumsi Oleh Penderita Wasir,  makanlah makanan terserbut untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit Anda. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »