Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Pisang Bagi Kesehatan

Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Pisang Bagi Kesehatan


Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Pisang Bagi Kesehatan | Buah pisang adalah keliru satu makanan favorit terlebih di Indonesia. Letak geografis dan suhu tropis khas Indonesia pun menjadikan buah pisang menjadi keliru satu buah yang gampang di tanam dan berbuah, sehingga banyak petani di Indonesia yang menanamnya dan menjadikan keliru satu komoditas mutlak untuk perdagangan di negeri ini.

Selain karena itu, alasan lain yang menjadikan buah pisang sebagai buah yang paling banyak dikonsumsi adalah karena saran berasal dari sebagian pakar kesegaran dan kesegaran tubuh. Dalam kuantitas yang pas dan wajar, buah pisang memiliki takaran serat dan zat-zat lain yang berfaedah bagi kesegaran tubuh.

Berikut Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Pisang Bagi Kesehatan:

1. Efek Ketidakseimbangan Hormon estrogen dan androgen

Buah pisang sesungguhnya memiliki sebagian takaran zat spesifik yang baik untuk perkembangan hormon. Pisang memiliki takaran Xenobiotik, dimana takaran ini akan memengaruhi keseimbangan hormon. Kandungan zat ini akan memengaruhi mengolah estrogen pada wanita dan androgen pada pria. Jika di mengonsumsi didalam takaran yang wajar, maka pisang akan berpengaruh positif, seperti perbaikan sistem saraf, masalah tidur, dan mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Sedangkan kalau dikonsumsi berlebihan, pisang akan menyebabkan keseimbangan hormon menjadi kacau sehingga berakibat pada haid yang tidak tertata pada wanita, atau kelelahan yang berlebih.

2. Penyakit Kardiovaskular

Penyakit Kardiovaskular adalah, suatu suasana dimana saluran peredaran darah terganggu, sehingga menyebabkan beraneka penyakit lain yang lebih berbahaya, keliru satu yang paling umum adalah penyakit jantung koroner.Pisang memiliki kandung magnesium yang memadai tinggi, kalau di mengonsumsi secara berlebih, terlebih dikala perut didalam suasana kosong, takaran magnesium ini akan berefek negatif pada tubuh. Gangguan pada kardiovaskular ini terjadi dikala di didalam darah takaran magnesium dan kalsium tidak seimbang. Kandungan magnesium yang berlebih pada darah tersebut akan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Meski demikian sesungguhnya takaran magnesium justru di butuhkan oleh tubuh untuk perlindungan pada penyakit jantung koroner, sekali ulang perihal yang menjadikannya beresiko adalah dikala perut didalam suasana kosong.

3. Sembelit

Ini adalah bahaya yang paling umum diketahui, ya memakan benar-benar banyak buah pisang sanggup menyebabkan susah membuang air besar atau sembelit. Hal ini terlebih terbujuk oleh tingkat kematangan buah pisang, dimana pisang yang belum masak akan menyebabkan efek terkena sembelit menjadi lebih besar. Buah pisang yang mentah memiliki takaran pati yang akan memengaruhi sistem pencernaan.

Namun disisi lain, pisang memiliki takaran kalium di dalamnya, yang justru bagus untuk pencernaan. Dengan takaran kalium yang dimiliki, buah pisang sanggup dijadikan sebagai obat pereda diare.

4. Penyempitan pembuluh darah

Hal ini disebabkan karena pisang memiliki takaran tiramin, yang termasuk terkandung pada keju. Zat Tiramin ini akan menyebabkan dampak vasokonstriksi vaskular, atau penyempitan pembuluh darah, yang mengakibat terganggunya peredaran darah. Efek yang jadi secara langsung dirasakan oleh penderita migrain, stroke, dan sakit jantung, maka dari itu untuk yang mengidap penyakit tersebut direkomendasi mengonsumsi pisang didalam kuantitas yang tidak benar-benar banyak.

5. Kelebihan Kalium

Bagaimanapun tubuh membutuhkan asupan kalium untuk melindungi kesegaran dan kesehatan, pasti didalam batasan tertentu, dan kekurangan kalium pun akan mengakibatkan efek buruk untuk kesehatan. Pisang memiliki takaran kalium yang dibutuhkan tubuh manusia, maka dari itu para pakar kesegaran menyarankan buah pisang sebagai keliru satu sumber asupan kalium yang baik untuk tubuh, pasti saja didalam kuantitas yang wajar.

6. Kandungan Gula

Khususnya untuk penderita diabetes, takaran gula yang terkandung pada pisang justru akan mengakibatkan dampak negatif terlebih kalau di mengonsumsi secara berlebih. Selain itu, takaran gula pada pisang, terlebih glukosa, akan mengakibatkan dampak lain, yakni kerusakan pada gigi. Dalam level tertentu, mengonsumsi pisang bersama kuantitas benar-benar banyak memiliki dampak yang sama bersama mengonsumsi sejumlah permen.

Itulah Bahaya Terlalu Banyak Makan Buah Pisang Bagi Kesehatan. Semoga membarikan manfaat bagi Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »