Awas Jangan Makan Kulit Udang Karena Berbahaya Bagi Kesehatan

Awas Jangan Makan Kulit Udang Karena Berbahaya Bagi Kesehatan 


Awas Jangan Makan Kulit Udang Karena Berbahaya Bagi Kesehatan Bagi pengagum santapan makanan laut atau seafood tentu udah mengerti kelezatan dan cita rasa udang. Untuk mengolah udang menjadi sebuah hidangan yang lezat sudah pasti diperlukan teknik pengolahan yang tidak sembarangan. Dengan selamanya menjaga kebersihan yakni melenyapkan kotoran udang apalagi kulitnya sebelum saat dikonsumsi merupakan cara tepat didalam mengkonsumsi udang.

Berikut Awas Jangan Makan Kulit Udang Karena Berbahaya Bagi Kesehatan :

Sistem Pencernaan Terganggu

Kulit udang yang keras akan mengakibatkan organ tubuh susah didalam mencernanya, parahnya apalagi dapat mengakibatkan rusaknya pada jaringan dalam. Hal ini dapat terjadi apabila anda mengkonsumsi kulit udang yang keras lalu memaksakannya masuk kedalam rongga tenggorokan.

Fakta lain yang mengakibatkan kulit udang dikonsumsi yakni karena terdapatnya keyakinan bahwa kulit udang tersebut dapat menetralkan persentase kolesterol yang terkandung pada daging udang. Meskipun begitu, mengkonsumsi kulit udang akan mengakibatkan organ tubuh mengalami susah didalam mencernanya.

Menyebabkan Keracunan

Udang merupakan jenis olahan laut yang sangat berpotensi mengakibatkan keracunan apabila dikonsumsi secara tidak lumrah atau berlebihan. Hal ini karena terdapatnya persentase zat arsenik yang terkandung pada udang. Zat ini merupakan pemicu datangnya alergi pada tubuh manusia.

Gatal – Gatal

Bagi anda yang mengalami tanda-tanda alergi udang barangkali akan mengalami gatal – gatal disekujur tubuh anda. Terlepas anda mengkonsumsi daging bersama dengan atau tanpa kulitnya. Hal ini disebabkan karena udang punya kandungan zat arsenik yang udah akan terakumulasi didalam tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Meningkatkan Kadar Kolesterol pada Tubuh

Terlepas anda mengkomsumsi anggota udang berasal dari daging atau kulitnya saja, anda masih berpotensi mengalami kenaikan persentase kolesterol pada tubuh anda. Meskipun udang merupakan olahan makanan laut yang rendah kalori dan lemak jemu tapi persentase kolesterol didalamnya tergolong tinggi.

Untuk itu, selamanya batasi jumlah asupan udang yang anda makan pada tiap harinya. Olahan makanan udang goreng didalam persentase 100 gr punya kandungan persentase kolesterol sebanyak 195 mg. Jadi apabila anda mengkonsumsi udang ukuran besar maka persentase kolesterol yang masuk kedalam tubuh anda yakni 11 mg.

Pemicu Tumbuhnya Sel Kanker pada Janin

Bahaya memakan kulit udang bagi kebugaran setelah itu adalah untuk wanita hamil dan dapat menjadi penyebab kanker. Wanita yang tengah punya kandungan sebaiknya sangat berhati – hati sebelum saat mengkomsumsi makanan yang berasal berasal dari laut. Udang merupakan hasil laut yang berpotensi terkontaminasi merkuri di mana makin lama besar atau tua umur udang tersebut maka akan makin lama besar pula barangkali persentase merkuri didalamnya.

Kulit Udang Mengandung Parasit dan Bakteri

Pada dasarnya tidak cuma anggota kulit saja yang berpotensi punya kandungan parasit dan bakteri tapi organ udang lainnya termasuk berlaku demikian. Udang yang udah tidak fresh dan disajikan secara tidak higienis dapat mengakibatkan keracunan akibat terakumulasinya zat arsenik didalam tubuh manusia.

Faktor lain yang mengakibatkan kulit udang dapat mendatangkan parasit dan bakteri kedalam tubuh yakni cara pengolahan apalagi mengkonsumsinya didalam suasana masih mentah. Kandungan parasit dan bakteri pada udang yang diolah setengah matang apalagi mentah condong tinggi dibandingkan bersama dengan udang yang diolah hingga benar – benar matang. Parasit dan bakteri dapat mendatangkan marabaya saat masuk kedalam sistem pencernaan tubuh manusia.

Itulah Awas Jangan Makan Kulit Udang Karena Berbahaya Bagi Kesehatan. jangan lupa share ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »