Buah-Buahan Yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes Yang Harus Dihindari

Buah-Buahan Yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes Yang Harus Dihindari


Buah-Buahan Yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes Yang Harus Dihindari | Penderita penyakit diabetes memiliki keterbatasan memilih buah-buahan. Ada beberapa jenis buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes karena memiliki kandungan guka yang sangat tinggi. Semua jenis buah pada hakikatnya memang baik, dan memiliki kandungan vitamin yang bagus, namun karena ada beberapa jenis buah yang memiliki kandungangula yang tinggi jadi berbahay bagi penderita penyakit diabetes karena akan menyebabkan kadar gula darah naik.



Manakala mengkonsumsi buah tidak dianjurkan, mungkin disitulah penderita diabetes akan merasa sedih. Namun hal ini dilakukan untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit Anda. Karena bila Anda tidak menahan nafsu untuk menghindari buah-buahan berikut bukan tidak mungkin resiko diabetes stadium akhir bisa menimpa Anda.

Berikut adalah Buah-Buahan Yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes Yang Harus Dihindari:

1.Buah Anggur

Banyak yang menganggap anggur tidak berbahaya bagi penderita diabetes, namuan sebenarnya anggur memiliki kandungan gula yang sangat tinggi dan sangat berbahaya bagi Anda yang menderita diabetes karena akan membuat gula Anda semakin naik.  Perlu Anda ketahui bahwa dalam buah anggur memiliki kandugan 13,8 gram gula dan 57 kalori. Selain itu, dalam setiap 3 ons buah anggur juga terdapat 15 gram karbohidrat.

2. Buah Mangga

Siapa yang tidak tahu buah mangga, buah yang rasa yang sangat manis dan menyegarkan ini memiliki kandungan gula yang cukup tinggi sehingga tidak  dianjurkan bagi Anda yang menderita penyakit diabetes. Kandungan gula dalam buah mangga yaitu 12,7 gram per tiga ons dengan 70 kalori. Itulah yang menyebabkan buah ini tidak boleh dikonsumsi secara terus menerus oleh penderita diabetes.

3. Buah Nanas

Nanas menjadi salah satu buah yang kurang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tidak hanya mempunyai kadar gula yang tinggi, di dalam buah nanas ini juga terkandung sekitar 20 gram bahkan lebih karbohidrat.

4. Aprikot

Buan aprikot juga dilarang bagi penderita diabetes karena memiliki kandungan gula sekitar 57 mg/dL. Selain itu, dalam setengah cangkir porsi jus apricot juga memilki kandungan sekitae 8 gram karbohidrat.

5. Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang memiliki kandungan kalori yang paling padat dan memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Buah pisang memiliki kandungan gula 10,1 gram gula per tiga ons nya, selain itu dala setiap cangkir porsi jus pisang juga terdapat 15 gram karbohidrat. Tidak cukup sampai di situ, buah yang memiliki kulit

6. Buah Semangka

Semangka memiliki kandungan kalori yang rendah namun memiliki gula yang cukup tinggi yakni 72 mg/dL. Walaupun kaya akan kandungan vitamin A dan C, namun dalam setengah cangkir jus semanga ternyata terkandung 5 gram karbohidrat. 

7. Buah Pepaya

Dari rasanya yang manis saja kita bisa membayangkan bahwa buah ini memiliki kandungan  gula yang cukup tinggi. 

Itulah Buah-Buahan Yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes Yang Harus Dihindari. Hindari buah-buahan berikut demi kebaikan Anda yaitu menjaga penyakit Anda supaya terhindar dari penyakit diabetes yang parah. Semoga artikel kami bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »