Bahaya Terlalu Banyak Makan Kangkung Yang Harus Diketahui

Bahaya Terlalu Banyak Makan Kangkung Yang Harus Diketahui

Bahaya Terlalu Banyak Makan Kangkung Yang Harus Diketahui | Siapa yang teka kenal sama kangkung, kangkung merupakan sayuran yang sudah sangat terkenal sekali di masyarakat, selain mudah didapat kangkung juga sayuran yang paling murah di pasar. Bahkan makan dengan tumis kangkung akan memberikan cita rasa yang luar biasa. Kangkung memiliki kandungan nutrisi dan juga mineral yang sangat baik untuk tubuh. 



Namun selain memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, efek kangkung akan lain jika dikonsumsi secara berlebihan. Kali ini kami akan membahas Bahaya Terlau Banyak Makan Kangkung Yang Harus Diketahui.

Apa saja bahayanya? Simak artikel kami berikut:

1.Kangkung Membuat Ngantuk

Bukan rahasia lagi jika kita makan kangkung rasa ngantukpun akan datang menghapiri, seolah mitos yang menjadi fakta. Alasan ilmiahnya yaitu karena Secara medis, kalium terbukti dapat menurunkan tekanan darah seseorang. Jika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi sayur kangkung maka kemungkinan besar orang tersebut akan memiliki tekanan darah rendah sehingga akan merasakan kantuk. 

2. Kankung Akan Menyebabkan Gangguan Pencernaan

Hal ini karena proses pengolahan yang tidak baik, untuk memasak kankung perlu cara pencician yang benar-benar bersih, hal ini karena kangkung membawa kuman Fasciolopsis buski, yakni parasit pada larva yang berasal dari kotoran manusia atau babi yang telah terinfeksi

3. Kangkung Bikin Lemas

Dampak lain yang mungkin akan terjadi akibat asupan sayur kangkung adalah tubuh menjadi lemas. Asupan sayur kangkung terbukti dapat menurunkan kadar gula darah

Itulah Bahaya Terlalu Banyak Makan Kangkung Yang Harus Diketahui. Oleh karena itu bagi Anda yang sangat suka dengan kangkung harus benar-benar teliti dalam cara pembersihan kangkung. Bahkan ada suatu kejadian yang terjadi di masyarakat yang menginggal akibat makan kangkung, hal ini bukan kangkungnya yang berbahaya melainkan cara pemberishannya yang kurang bersih. Perlu Anda ketahui bahwa lintah suka bersarang di pohon kangkung.

Bahaya Terlalu Banyak Makan Kangkung Yang Harus Diketahui

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »