Rabu, 30 Agustus 2017

Buah-Buahan Yang Memiliki Kandungan Gula Yang Tinggi Berbahaya Bagi Penderita Diabetes

Buah-Buahan Yang Memiliki Kandungan Gula Yang Tinggi Berbahaya Bagi Penderita Diabetes


Buah-Buahan Yang Memiliki Kandungan Gula Yang Tinggi Berbbahaya Bagi Penderita Diabetes | Para penderita diabetes sebaiknya lebih berhati-hati dan tetap mencari mengerti lebih banyak perihal buah beresiko untuk diabetes. Walau gula yang ada terhadap buah itu alami, tetap saja ada buah-buah tertentu yang di dalamnya persentase gulanya terlalu tinggi. Jadi, bisa dikatakan bahwa buah-buah berikut tak bakal safe bagi penderita diabetes.

1. Pepaya

Pepaya sebenarnya dikenal masih termasuk dalam golongan buah yang punya kandungan vitamin E tinggi. Bahkan tak cuma itu, pepaya pun termasuk dipercaya bisa menangani kasus sembelit atau konstipasi secara alami. Kalori dan karbohidrat di dalam pepaya ini terlalu tinggi dan rupanya ada termasuk persentase gula darah 59 mg/dL. Dengan fakta tersebut, penderita diabetes tidak direkomendasi mengonsumsinya agar gula darah tak meningkat.

2. Pisang

Menjadi buah yang sering dimasukkan ke dalam menu harian para pelaku diet, penderita diabetes yang diet samasekali tak direkomendasi mengonsumsinya. Ada bahaya pengaruh terlalu banyak makan buah pisang juga. Kalori dari pisang ini sebenarnya lebih padat gara-gara gula yang terdapat ada sebanyak 10,1 gram per tiga ons tiap-tiap buahnya.

Selain itu, ada termasuk persentase 15 gram karbohidrat dalam  jus pisang per porsinya dalam satu cangkir. Itulah yang menjadikan buah ini sebaiknya tidak dimakan atau lebih-lebih wajib terlalu dibatasi konsumsinya. Konsumsi berlebihan bisa dipastikan cuma bakal memicu gula darah meningkat.

3. Anggur

Sepintas tampaknya sebenarnya agak tidak barangkali kecuali hingga buah anggur beresiko bagi penderita diabetes. Walau kita mengira persentase tingginya adalah air, di dalam buah ini ada kira-kira 57 kalori serta gula sebanyak 13,8 gram. Untuk persentase karbohidratnya saja pun ada 15 gram totalnya dalam tiap-tiap 3 ons.

Sebenarnya buah anggur tidaklah wajib dijauhi mirip sekali gara-gara Anda masih bisa mengonsumsinya. Buah anggur pun jadi keliru satu buah yang punya kandungan kalsium tinggi. Jadi tak ada salahnya untuk beroleh bermacam mineral, vitamin serta serat dari buah ini asalkan porsinya tidak terlalu berlebihan. Setiap kali konsumsi, menyimak betul batasan porsinya.

4. Semangka

Memang benar bahwa semangka adalah buah bersama dengan kalori rendah di dalamnya, berikut persentase serat tinggi. Tapi buah manis ini justru punyai persentase glukosa tinggi, yaitu 72 mg/dL. 5 gram karbohidrat termasuk ada terhadap secangkir jus semangka yang bakal terlalu beresiko kecuali dikonsumsi terlalu banyak.

Semangka sebenarnya adalah buah segar yang termasuk di dalam makanan sehat untuk penderita batu empedu. Tapi sayangnya, buah ini tidak untuk penderita diabetes walaupun kaya bakal vitamin C dan vitamin A. Kalau kita mengira bahwa cuma persentase air yang paling tinggi di dalam semangka, maka kita salah. Gulanya tak kalah banyak.

5. Mangga

Kalau mangga terlalu direkomendasi untuk penderita demam gara-gara sebenarnya merupakan makanan untuk orang demam tinggi, orang yang diabetes wajib menghindari mangga. Buah ini justru mengancam menjadikan gula darah mengalami peningkatan bersama dengan 70 kalori dan 12,7 gram persentase gula per 3 ons. Baik itu dikonsumsi secara langsung atau dijus atau sebagai campuran makanan, sebaiknya Anda menghindarinya.

6. Melon

Tak disangka-sangka, rupanya buah melon yang segar dan penuh persentase air ini termasuk punya kandungan banyak gula. Memang buah segar tetap punyai serat dan vitamin dan bagus untuk diet. Termasuk di dalam daftar buah yang punya kandungan vitamin C, sayangnya buah ini wajib batasan ketat untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

7. Aprikot

Mengandung karbohidrat sebanyak 8 gram terhadap tiap-tiap setengah cangkir jus aprikot, tentu ini jadi keliru satu alasan mengapa buah ini tidak untuk diabetes. Kandungan glukosa di dalam buah ini pun tergolong terlalu tinggi bersama dengan persentase 57 mg/dL. Konsumsi yang tidak dibatasi secara ketat oleh penderita diabetes cuma bakal memperparah suasana diabetes.

8. Nanas

Selain tidak direkomendasi untuk orang-orang bersama dengan kasus asam lambung, nanas pun termasuk tak baik seumpama dikonsumsi berlebihan oleh penderita diabetes. Buah ini bisa berefek beresiko seumpama konsumsi tak dibatasi bersama dengan baik. Karbohidrat yang ada di dalamnya lebih-lebih ada lebih dari 20 gram tidak cuman dari persentase glukosanya yang super tinggi.

9. Stroberi

Ada buah segar satu ulang yang bisa memicu persentase gula darah melonjak bersama dengan cepat. Stroberi lebih-lebih bisa dimasukkan ke dalam daftar buah beresiko untuk para penderita diabetes. Ini gara-gara tak cuma persentase glukosanya saja yang tinggi di dalam stroberi. Sukrosa pun termasuk termasuk besar kadarnya agar patut untuk dicoret dari daftar menu sehari-hari.

10. Sawo

Buah sawo termasuk bisa jadi terlalu beresiko bagi tubuh penderita diabetes gara-gara persentase gulanya super tinggi. Hampir setara bersama dengan pisang, buah sawo termasuk wajib dibatasi secara ketat konsumsinya seumpama Anda menyukainya. Penyajian yang lebih terbatas ini memiliki tujuan agar tidak meningkatkan gula darah secara drastis.

11. Alpukat

Memang alpukat kecuali dimakan begitu saja rasanya tak bakal semanis semangka, pisang dan buah lainnya di atas. Banyak yang sesudah itu mengira bahwa persentase gula di dalam alpukat tidak terlalu tinggi. Padahal mirip saja bersama dengan buah-buah lain yang ada di atas. Alpukat bakal beresiko kecuali penyajian tak dibatasi, maka merasa saat ini menyimak porsinya seumpama idamkan selamat dari kenaikan gula darah.

12. Apel

Buah yang dipercaya bisa menjaga kesegaran kita ini pun jadi beresiko kecuali kita memakannya terlalu banyak dalam waktu satu hari. Bila seseorang yang tidak mengidap diabetes boleh-boleh saja konsumsi apel 2-3 buah lebih dalam sehari, penderita diabetes tidak boleh. Porsi yang benar cuma satu buah saja dalam sehari di mana ini setara dnegan satu porsi.

13. Durian

Sepertinya udah terlalu mengerti kecuali durian jadi buah yang memicu banyak penyakit serius, termasuk darah tinggi. Efek samping bahaya makan buah durian terlalu wajib diwaspadai. Durian masak adalah yang paling haram untuk dikonsumsi oleh yang mengidap diabetes. Bukan cuma gara-gara persentase gulanya yang tinggi, namun persentase alkohol di dalamnya termasuk terlalu besar.

Buah-Buahan Yang Memiliki Kandungan Gula Yang Tinggi Berbbahaya Bagi Penderita Diabetes | Itulah daftar buah beresiko untuk diabetes yang sebaiknya sebenarnya merasa dari saat ini lebih diperhatikan porsinya. Kalau dulu Anda sebelum saat mengidap diabetes bisa memakan buah-buah berikut secara bebas, pastikan bahwa kini porsinya dibatasi secara lebih ketat. Bila menggemari buah-buah tersebut, sesekali mengonsumsinya tak bakal jadi kasus asalkan porsi berlebihan bisa dihindari. Atau, konsultasikan bersama dengan dokter bakal porsi tepat konsumsi buah-buah sedap tersebut.

Artikel Terkait:

1 komentar:

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder