Minggu, 07 Agustus 2016

Bahaya Makanan Yang Mengandung Ragi Bagi Kesehatan

Bahaya Makanan Yang Mengandung Ragi Bagi Kesehatan


Bahaya Makanan Yang Mengandung Ragi Bagi Kesehatan | Jika kita memakan makanan yang mengandung ragi dalam porsi yang berlebihan akan banyak sekali dampak negatif yang akan kita dapatkan bagi tubuh kita.


Perlu kita ketahui bahwa ragi adalah bahan dasar yang biasa digunakan untuk membuat tape atau makanan apapun yang disengaja untuk bisa difermentasikan sehingga mengandung mikroorganisme bahanya adalah mengandung bakteri tertentu terdiri atas aspergillus, Mucor, Endomycopsis dan lain lain, bakteri ini akan menyebabkan aroma asam, rasa manis sekaligus mengandung alkohol. Oleh karena itu bagi Anda yang terbiasa memakan makanan yang mengandung ragi maka kurangilah dari sekarang.

Berikut Bahaya Makanan Yang Mengandung Ragi Bagi Kesehatan:

1. Perut mulas
Bahaya Ragi pada wanita yang sedang hamil muda maka hindarilah makanan yang mengandung ragi, Karena jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan maka akan mempercepat hancurnya sel sel telur matang yang telah dibuahi dan baru saja terbentuk didalam rahim menjadi sebuah janin. 

2. Kepala pusing
Bahaya ragi pada wanita yang sedang hamil 3 minggu atau dibawah satu bulan usia kehamilannya akan menderita pusing yang terus menerus jika mengkonsumsi makanan yang mengandung ragi dalam takaran yang tidak mioderat atau tidak wajar. 

3. Asam lambung naik

4. Mencret mencret
Seseorang yang memiliki penyakit lambung dan maag sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang difermentasikan oleh ragi terlalu banyak karena bisa mencret.

5. Menyebabkan keguguran
Bahaya ragi pada ibu hamil yang gemar makan makanan yang mengandung ragi selama masa kehamilannya maka cepat atau lambat akan menderita keguguran

6. Bayi lahir cacat/Foetal alkohol spektrum disorder
Banyak ibu hamil yang merasa kehamilannya biasa biasa saja ketika menyantap makanan yang mengandung alkohol hasil dari fermentasi ragi tetapi ketika masa persalinan tiba. Maka akan melahirkan seorang bayi yang tidak sehat dan memiliki kecacatan. 

7. Kelainan pada saraf bicara
Bahaya ragi pada ibu hamil yang kebiasaan mengkonsumsi makanan tape di usia kehamilan 5 sampai 8 bulan, dapat menyebabkan kelainan pada saraf bicara bayi ketika dilahirkan kelak. Bayi akan kesulitan bicara dengan lancar walaupun nyatanya tidak bisu. 

8. Lambatnya Motorik anak
Mengkonsumsi ragi secara berlebihan dapat mempengaruhi keterampilan gerak dan pikir secara bersamaan pada anak anak. 

9. Saraf otak bayi rusak
Melahap makanan yang mengandung ragi setiap hari selama masa kehamilanya, Dapat pula menyebabkan jaringan otak paling dalam dalam kondisi stagnan atau tidak ada perkembangan. hal itu menyebabkan saraf otak bayinya megalami kerusakan sedikit demi sedikit sampai masa kelahiran tiba. 

10. Ketidakseimbangan emosional
Seorang ibu yang sedang hamil hobi menyantap makanan mengandung alkohol karena hasil dari ragi maka anak yang dilahirkannya kelak akan menjadi sangat agresif, kaku, Hiperaktif tetapi sangat mudah untuk marah. 

11. Rahim kering
Efek panas pada ragi mampu juga merusak jaringan rahim menjadi kehilangan kemampuan melindungi sel sel telur matang dengan baik. Rahim akan kering lebih dini karena alkohol sangat mungkin untuk mengiritasi dan melubangi atau membuat luka luka pada dinding rahim dan saluran telur.

12. Lengketnya janin pada dinding rahim
Mengkonsumsi ragi sembarangan ketika sedang hamil dapat menyebabkan lengketnya janin yang baru saja terbentuk pada dinding rahim secara perlahan. 

13. Mengganggu fungsi hati
Efek panas alkohol pada ragi yang terus menerus masuk kedalam tubuh dan mendarat pada jaringan hati dapat merusak fungsi hati. 

14. Menurunnya kecerdasan anak
Jangan pernah terlalu sering memberikan anak anak kecil makanan yang mengandung ragi apalagi jika raginya bahkan ragi yang berkualitas, Efek panas pada alkohol dapat menyebabkan gangguan pada saraf saraf otaknya yang sebenarnya masih dalam masa pertumbuhan. 

15. Ulu hati tidak nyaman
Efek panas dalam ragi dapat menyebabkan anak anak atau orang dewasa menderita ulu hati yang tidak nyaman. 

Bahaya Makanan Yang Mengandung Ragi Bagi Kesehatan | Itulah bahaya makanan yang mengandung ragi jika dikonsumsi secara berlebihan. Oieh karena itu kami sangat menyarankan kepada Anda untuk sedikit mengurangi makanan yang mengandung ragi. Bagi ibu hamil sebaiknya jangan menkonsumsi ragi karena bersiko sekali terhadap kandungan Anda. Semoga artikel kami bermanfaat.



Bahaya Makanan Yang Mengandung Ragi Bagi Kesehatan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Itu Barokah © 2014. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Blogger Templates | Designed by-Dapinder