Efek Berbahaya Siomay Ikan Sapu Yang Harus Anda Ketahui

Efek Berbahaya Siomay Ikan Sapu Yang Harus Anda Ketahui


Efek Berbahaya Siomay Ikan Sapu Yang Harus Anda Ketahui | Bahaya siomay ikan sapu sapu merupakan efek buruk yang ditimbulkan gara-gara daging ikan yang diolah dan dikonsumsi udah terkontiminasi partikel berbahaya.

Ikan sapu sapu atau Hypostomus plecostamus merupakan hewan air yang mampu bertahan hidup di dalam cuaca ekstrim dan situasi air yang kotor, Dinama air tersebut udah tercemar oleh beraneka logam berat jika logam tembaga, Logam Kadmium dan Timbal, limbah industri, Dari beraneka macam sampah rumah tangga, Kotoran manusia, Bangkai hewan lain dan lain lain. Ikan sapu sapu enteng dijumpai pada sungai, Kali, Parit atau wilayah berlumpur.

Berikut adalah Efek Berbahaya Siomay Ikan Sapu Yang Harus Anda Ketahui:

1. Gatal gatal kulit

Ikan sapu sapu yang udah terkontiminasi bersama sisa bahan industri dan terpapar oleh logam berat , Maka mampu membawa dampak munculnya gatal gatal diseputar rongga mulut.
Baca juga : makanan yang mampu membawa dampak gatal pada kulit

2. Tukak lambung

Siomay Ikan sapu sapu yang udah terkontiminasi bersama logam berat jenis Kadmium (cd) mampu mengiritasi dinding dan basic lambung supaya membawa dampak peradangan dan peningkatan kandungan asam lambung.

3. Kerusakan otak

Mengkonsumsi siomay ikan sapu sapu yang udah tercemar limbah industri yang mempunyai kandungan logam berat seperti timbal dan Tembaga mampu menyumbat aliran darah seputar otak, Menyebabkan iritasi, Meracuni darah dan oksigen yang masuk di dalam kepala dan merusak pembuluh darah otak yang nantinya mampu menyebabakan kerusakan otak permanen.

4. Anemia

Mengkonsumsi tetap menerus sioamy yang pakai bahan basic ikan sapu sapu yang udah tercemari logam berat seperti Tembaga, Logam kadmium dan timbal mampu membawa dampak tubuh kekurangan sel drah merah. Logam berat mampu menyerap, Mencemari dan mengikat sel darah merah di dalam tubuh supaya kuantitas sel darah merah berkurang. Kondisi ini mampu menyebabkaan seseorang di serang anemia.

5. Tulang enteng rapuh

Mengkonsumsi siomay ikan sapu sapu yang udah tercemar bahan logam berat jenis kadmium secara berlebihan dan jangka panjang mampu mempercepat pengikisan kalsium dalaam tulang supaya tulang enteng keropos dan rapuh. Logam jenis kadmium mampu merusak kebolehan permukaaan tulang secara bertahap sampai basic tulang.

6. Gangguan faedah hati

Mengkonsumsi siomay ikan sapu sapu yang udah terkontiminasi logam berat jenis Tembaga dan kadmium secra seiring mampu melukai dinding liver atau hati. Hati yang mengalami peradangan akan turunkan mutu fungsinya. Jumlah logam berat yang udah mengendap di dalam jaringan hati mampu menyumbat,m Memperlambat lebih-lebih memblokir kelancaran aktifitas hati disaat tengah bersihkan darah serta menguraikan sel darah merah dan hormon di dalam tubuh.
Baca juga : penyakit akibat gangguan faedah hati

7. Kerusakan e-mail gigi

Terlalu sering mengonsumsi ikan sapu sapu yang udah tercemar beraneka sisa limbah industri, Kotoran manusia serta bangkai hewan lain mampu membawa dampak mempercepat kerusakan susunan gigi. Logam berat seperti tembaga mampu mempengaruhi warna gigi menjadi lebih keruh dan menguning. Eamail gigi kaan enteng terkikis dan menjadi tidak tebal secara bertahap di mana situasi ini mampu merusak kekutan gigi anggota tengah.

8. Ginjal rusak

Siomay ikan sapu sapu yang didalamnya terdapat banyak logam berat jenis kadmium jikalau dikonsumsi anak anak di dalam jangka panjang mampu membawa dampak kerusakan faedah ginjal dan ginjal itu sendiri. Logam kadmium mampu mengiritasi ginjal dan menembus dan membawa dampak luka serta peradangan internal di mana secara bertahap ginjal akan kehilangan kemampuannya di dalam memelihara keseimbangan kandungan air di dalam air dan ada problem di dalam menyaring darah secara normal.

9. Kanker

Siomay yang berbahan basic ikan sapu sapu yang di dalam dagingnya mempunyai kandungan merkuri mampu bersifat karsinogen dan merusak sel sel tubuh menjadi abnormal, Dimana sel abnormal di dalam DNA mampu berubah dan membawa dampak menjadi sel kanker. Misalnya kanker hati.

10. Keracunan

Anak anak atau orang dewasa yang menyukai siomay berbahan basic ikan sapu sapu dan mengkonsumsinya tiap-tiap hari mampu membawa dampak keracunan yang di awali bersama mual dan muntah muntah, Karena kandungan logam berat didalamnya mampu menyumbat perdaran darah, Pembuluh darah dan jaringan internal disekiar organ pencernaan.

Itulah Efek Berbahaya Siomay Ikan Sapu Yang Harus Anda Ketahui.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »