Bahaya Ikan Keli Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Bahaya Ikan Keli Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui


Bahaya Ikan Keli Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui | Ikan keli, pernahkah Anda mendengar nama style ikan ini atau bahkan melihatnya? Sepintas namanya memang asing, tapi ini adalah nama lain berasal dari ikan lele yang tentu saja sudah tak asing bagi kita. Ikan keli ini habitatnya tersedia di air tawar dan dapat ditemukan di tempat berlumpur, rawa, sungai, maupun danau. Ikan keli yang digoreng pasti jadi santapan favorit beberapa besar berasal dari kita, tapi ingat tersedia bahaya ikan keli yang mengancam.

Berikut adalah Bahaya Ikan Keli Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui:

1. Kotor

Ikan keli yang kita kebanyakan sadar adalah ikan yang sudah dimasak dan digoreng hanya tinggal dinikmati saja. Buat para penggemar makanan berasal dari ikan keli, sebaiknya sadar betul bahwa ikan ini style ikan yang kotor. Peternak ikan ini beberapa besar justru berikan makan ternak mereka bersama kotoran.

Makanan yang diberikan pada ikan keli adalah hal-hal yang kotor, seperti halnya bangkai ayam. Mengonsumsi ikan keli ini memang diakui halal, tapi kalau diketahui bahwa makanannya adalah berasal dari kotoran, ini mirip saja bersama makanan najis. Makanan style ini terhitung kotor dan segala yang kotor dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh.

2. Mengandung Limbah

Saat mendengar atau membaca kata limbah, yang tersedia di benak kita pasti adalah suatu hal yang kotor. Namun mempunyai kadar limbah mirip bermakna terhitung bersama ikan keli ini mempunyai kadar racun juga. Ikan keli diketahui terhitung lebih ringan berkembang biak pada kolam yang didalam kondisi kotor.

Limbah jugalah yang dikonsumsi oleh para ikan keli ini, seperti kotoran hewan (kotoran babi, kotoran sapi, dan terhitung kotoran ayam). Bahkan sebagai makanan ikan ini, kotoran manusia pun dapat dimakan oleh mereka. Itulah mengapa banyak terhitung orang yang ke dokter sesudah mengkonsumsi ikan keli.

3. Penyakit Tiroid

Banyak yang belum sadar bahwa ikan keli ini bersama segala sisi kotornya tersebut dapat menyebabkan seseorang yang mengonsumsinya mengalami penyakit tiroid. 

4. Beracun

Ikan keli yang hidupnya mengandalkan makanan yang asalnya berasal dari limbah dan terhitung di lingkungan hidup yang kotor pasti terhitung dapat mengandung racun. Ada style ikan keli yang sudah terkontaminasi racun pada level ringan. Tandanya bila ikan tersebut beracun adalah kala digoreng, minyak yang tadinya jernih warnanya akan beralih jadi hitam.

5. Penyebab Kanker

Tak diragukan lagi, kolam kotor dan makanan limbah untuk beternak ikan keli akan menjadikan ikan-ikan tersebut dapat menyebabkan kanker. Racun yang terdapat pada sejumlah ikan keli dapat saja ringan, tapi tersedia terhitung yang dapat menyebabkan kanker. Ini sebab kita tidak sadar seberapa banyak bakteri yang tersedia di didalam tubuh ikan keli tersebut.

Itulah Bahaya Ikan Keli Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui. Semoga artikel kami bermanfaat,

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »