Bahaya Chia Seed Bagi Keseahatan Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Chia Seed Bagi Keseahatan Yang Harus Anda Ketahui


Bahaya Chia Seed Bagi Keseahatan Yang Harus Anda Ketahui | Chia seed adalah semacam makanan organik yang diolah dari biji bijian yang berasal dari tumbuhan Salvia hisvanica yang biasa hidup diwilayah panas dan bergurun pasir dan tumbuh bersama dengan melimpah dinegara Mexico, Amerika latin yang sampai kala ini dikenal sebagai makanan bernutrisi tinggi untuk pemasok energi. Keunggulan dari makanan yang berbahan basic chia seed adalah sanggup melakukan tindakan sebagai antioksidan yang aktif dalam menangkal pengaruh tidak baik dari radikal bebas.

Berikut adalah Bahaya Chie Seed Bagi Keseahatan Yang Harus Anda Ketahui:

1 .Menyebabkan tenggorokan sakit

Salah satu bahaya dari chiua seed adalah Seseorang sanggup menderita kesusahan dalam menelan makanan yang udah dikunyahnya karena saluran tenggorokannya menderita penyempitan akibat penyumbatan makanana chia seed yang kadang kala sanggup mengikat air disekitar saluran esofagus sehingga membuat makanan tidak sanggup lancar berjalan. anda mesti mengunyah chia seed sampai benar benar halus sehingga sanggup berhimpun bersama dengan air liur lebih banyak.

2. Tidak sesuai untuk yang berbadan kurus

Makanan chia seed adalah makanan  yang sanggup membakar lemak dan menghimpit rasa lapar sehingga sesuai untuk dimasukkan dalam program diet sehat dan tidak direkomendasi bagi orang orang yang punyai tubuh kurus karena sanggup membuat kehilangan nafsu makan dan dikhawatirkan membuat tubuh jadi lebih kurus dan mengganggu kesehatan.

3. Menyebabkan nyeri pada ulu hati

Makanan chia seed membawa tekstur yang kenyal dan padat, jika dikonsumsi secara terlalu berlebih dan tidak memnggunakan air yang lumayan maka bakal tersedia penumpukan dilambung yang sulit dicerna, hal ini sanggup membuat penekanan pada dinding lambung yang mengakibatkan mual mual dan membuat nyeri pada ulu hati.

4. Perut kembung

Makanan chia seed sebaiknya ditambahkan menu makanan lain yang mengandung banyak air jikalau susu, yougurt, air sirup ataupun jus buayh yang banyaak menmiliki air jikalau tomat. chia seed yang dkonsumsi dengann kondisi yang minim air sanggup membuat tekanan pada proses pencernaan dan lambung yanag mengakibatkan perut kembung .

5. Menyebabkan alergi pada kulit

Pada beberapa orang tersedia yang mengalami alergi karena lemak jemu yang tersedia pada chia seed yaitu berbentuk ruam ruam kemerahan yang gatal sesudah mengkonsumsi chia seed. Alergi berlangsung karena tubuh menampik serta mencurigai adanya benda asing yang masuk dalam tubuh dan meresponnya bersama dengan melewatkan antibodi yang berfaedah sebagai tameng penangkal yang selanjutnya keluar dalam wujud ruam ruam kemerahan. ruam ruam kemerahan adalah sebuah respon baik dari tubuh yang memberitahukan pada seseorang bahwa dirinya tidak sesuai bersama dengan makanan yang udah dikonsumsi.

Itulah Bahaya Chia Seed Bagi Keseahatan Yang Harus Anda Ketahui. Semoga artikel kami bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »