Penyebab Dan Gejala Penyakit Vitiligo

Penyebab Dan Gejala Penyakit Vitiligo

Penyebab Dan Gejala Penyakit Vitiligo | Kali ini kami akan membahas tentang penyakit vitiligo. Vitiligo merupakan suatu kondisi dimana kulit kehilangan melamin. Perlu Anda ketahui bahwa melamin adalam pigmen yang berfungsi untuk membentuk warna kulit, mata, dan juga rambut. Mungkin ada yang belum tahu tentang penyebab dan gelala vitiligo, disini kami akan menjelaskan tentang apa saja yang menyebabkan penyakit vitiligo dan juga gejalanya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel kami. 


Penyakit penyakit vitiligo memang tidak berbahaya dan juga tidak menular, namun penyakit ini dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Hal ini karena jika kita menderita penyakit vitiligo warna kulit kita akan menjadi aneh dan juga tidak merata. Penyakit vitiligo bisa menyerang siapa saja, namun rata-rata orang yang menderita penyakit ini yaitu antara 20-40 tahun. Beberapa bagian tubuh yang rentan terkena penyakit vitiligo adalah kulit yang sering terkena sinar matahari. 

Ternyata vitiligo tidak hanya menyerang kulit, namun juga dapat menyerang rambut, hal ini tentu akan membuat rambut beruban. Vitiligo memang tidak menyebabkan irutasi, namun seringkali terasa gatal. 

Penyebab Vitiligo

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya penyakit vitiligo. Berikut adalah penyebab penyakit vitiligo yang harus Anda ketahui:

Faktor Genetik atau Keturunan

Yang pertama adalah disebabkan karena faktor keturunan. Rata-rata 25 persen dari penderita penyakit vitiligo disebabkan karena faktor keturunan. Artinya, jika ada anggota keluarga yang menderita vitiligo maka ada kemungkinan anak-anak atau cucu juga ikut terkena.

Sinar Matahari

Yang kedua adalah karena paparan sinar matahari. Seseorang yang sering berjemur ataupun sering kegiatan outdoor tanpa menggunakan lotion pelindung ber SPF sangat rentan terserang vitiligo. Oleh karena itu, untuk menurunkan risiko penyakit ini pastikan Anda selalu mengoleskan tabir surya ataupun SPF 30 untuk melindungi kult dari paparan sinar matahari.

Mengalami Stress

Stres yang Anda alami juga bisa memicu penyakit ini. Seseorang yang terus menerus merasa tertekan dapat memicu penyebaran vitiligo ke seluruh kulit. Jika sudah parah maka permukaan kulit akan jadi menghitam atau memutih karena kehilangan pigmen. Selain itu, penurunan kekebalan tubuh juga bisa menyebabkan penyakit ini.

Gejala Penyakit Vitiligo

Penyakit vitiligo menimbulkan gejala yang jelas terlihat pada fisik yaitu kulit seperti memudar dan bertubah menjadi bercak-bercak putih susu. bukan hanya itu Anda akan mengalami pertumbuhan uban pada kepala sebelum waktunya. Bahkan mata, alis dan jenggot pun dapat berubah menjadi putih, selain itu jaringan yang bertugas malapisi bagian mulut dalam anda dan lapisan dalam mata (retina) akan kehilangan warna.

Itulah artikel kami tentang Penyebab Dan Gejala Penyakit Vitiligo. Untuk menyembuhkan penyakit vitiligo kami memberikan solusi kepada Anda untuk menyembuhkan penyakit vitiligo yaitu dengan Jelly Gamat Gold-G yang secara alami sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit vitiligo dengan alami cepat dan aman.

Untuk info lebih lengkap klik disini!

Penyebab Dan Gejala Penyakit Vitiligo

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »