Makanan Yang Paling Sering Menyebabkan Keracunan

Makanan Yang Paling Sering Menyebabkan Keracunan 

Makanan Yang Paling Sering Menyebabkan Keracunan  | Kali ini kami memberikan informasi tentang Makanan Yang Paling Sering Menyebabkan Keracunan Makanan. Anda harus hati-hati jika mendapatkan nasi bungkus atau makanan kotak, Anda harsu teliti dulu apakah makanan tersebut masih layak dikonsumsi atau tidak, karena ada beberapa jenis makanan yang sangat mudah menyebabkan keracunan.


 Makanan sehat memang tidak selamanya baik, akan menjadi tidak baik jika sudah kadaluarsa, makanan sehat tersebut bisa menyebabkan keracunan. Mari kita bahasa apa saja makanan yang mudah menyebabkan keracunan supaya Anda bisa lebih hati-hati laghi dalam memilih makanan.

Berikut Makanan Yang Paling Sering Menyebabkan Keracunan:

1.Sayuran hijau

2. Daging merah: 

Hidangan daging yang tidak dimasak dengan baik seperti daging mentah mengandung racun dari kontaminasi bakteri E.colli.

3. Ikan tuna

Ikan tuna sangat mudah menyebabkan keracunan karena sudah terkontaminasi dengan scombrotoxin. 

4. Tiram

Mengapa tiram sering menyebabkan keracunan? Karena tiram sering menyebabkan keracunan makanan karena kontaminasi virus dan bakteri berbahaya dari air penyimpan. 

5.Kentang 

Kentang yang sudah lama disimpan kemungkinan bisa terkena kontaminasi silang dari Listeria, E. coli, Salmonella dan Shigella. 

6.Keju 

Perlui Anda ketahui bahwa kejua sangat sering terkena kontaminasi dari jenis bakteri seperti Listeria dan Salmonella. Kontaminasi ini bisa menyebabkan resiko keguguran untuk wanita hamil, karena itu wanita hamil dilarang makan keju.

7.  Es krim 

Es krim sangat sering terkena kontaminasi dari Staphylococcus dan salmonella. Es krim biasanya menggunakan bahan telur terutama es krim yang dibuat dirumah dan resiko kontaminasi kuman akan lebih besar. Namun es krim yang dibuat di pabrik dengan proses pasteurisasi lebih aman.

8.Tomat

Tomat yang dikonsumsi mentah seperti dalam hidangan sup atau salad bisa menyebabkan keracunan karena kontaminasi dari bakteri. Bakteri bisa didapatkan dari masa pertumbuhan tomat yang liar.

9. Susu mentah 

Susu mentah mengandung bakteri yang snagat tinggi

Itulah Makanan Yang Paling Sering Menyebabkan Keracunan. Jika keracunan makanan terjadi makan Anda harus dengan sigan dan tanggap untuk mengatasi. Cara Mengatasi orang keracunan makan sudah dibahas pada artikel saya sebeleumnya.

Makanan Yang Paling Sering Menyebabkan Keracunan 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »