Makanan Yang Dilarang Bagi Anda Yang Sedang Cuci Darah

Makanan Yang Dilarang Bagi Anda Yang Sedang Cuci Darah

Makanan Yang DilarangBagi Anda Yang Sedang Cuci Darah |  Sebelumnya kami telah menerangkan kepada Anda tentang makanan yang sehat bagi penderita penyakit cuci darah, kali ini kami akan menjelaskan tentang makanan yang dilarang bagi Anda yang sedang melakukan cuci darah.
Bagi Anda yang sedang melakukan cuci darah, jauhi makanan-makanan berikut supaya proses penyembuhan penyakit Anda tidak terganggu. 


Berikut adalah Makanan Yang Dilarang Bagi Anda Yang Sedang Cuci Darah:

  • Khusus untuk makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti halnya kentang, pasta, nasi, jagung, dan ubi-ubian, diharapkan untuk benar-benar membatasinya secara ketat. Mengonsumsi semua makanan itu dengan porsi seperti biasanya hanya akan memperberat kinerja ginjal dan memperburuk keadaannya.
  • Sayur dan buah-buahan tertentu pun perlu masuk ke dalam pantangan Anda. Yang sebaiknya tidak dikonsumsi sama sekali antara lain adalah buncis, peterseli, kembang kol, seledri, daun pepaya, apel dan alpukat.
  • Hindari makanan protein hewani, contohnya seperti telur, udang, keju, ikan, hati, ayam, dan daging kambing. Protein hewani biasanya mengandung lemak tinggi yang bila dikonsumsi oleh tubuh, ginjal pun akan turut terbebani.
  • Makanan yang telah melalui proses pengawetan pun tidak disarankan sama sekali karena sudah jelas bakal mengganggu fungsi ginjal. Bila sedang cuci darah karena telah mengalami gagal ginjal, makanan berpengawet perlu dihindari dulu.
Itulah Makanan Yang Dilarang Bagi Anda Yang Sedang Cuci Darah. Selain menjauhi makana berikut, bagi Anda yang sedang melakukan cuci darah juga kami sarankan untuk menurunkan berat bedan dengan cara berolahraga bukan dengan diet ketat. Semoga artikel kami bermanfaat bagi Anda, dan menjadi amal sholeh bagi kami.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »